Follow detikFinance
Rabu 15 Nov 2017, 00:00 WIB

Masih Menunda Beli Rumah? Beli Sekarang, Pasti Lebih Untung

Advertorial - detikFinance
Masih Menunda Beli Rumah? Beli Sekarang, Pasti Lebih Untung
Jakarta -

Punya impian memiliki rumah nyaman sebagai tempat berlindung dari terik dan hujan? Masalahnya gaji masih kecil dan uang muka yang harus dikeluarkan untuk membeli satu unit rumah biayanya sangat besar. Belum lagi cicilan per bulan yang berat dan bisa menguras isi tabungan.

Jika sudah dihadapkan dengan hal seperti ini, biasanya banyak orang mulai mengulur waktu untuk membeli rumah. Mereka mulai berpikir akan segera membeli rumah jika penghasilan sudah naik.

Faktanya, saat Anda menunda untuk membeli rumah, harga properti justru terus mengalami kenaikan. Jadi, saat penghasilan Anda dinaikkan, tak heran bila harga rumah yang Anda incar harganya bisa melampaui 2-3 kali lipat dari harga sebelumnya yang ditawarkan kepada Anda.

Country General Manager Rumah123 Ignatius Untung memaparkan bila ingin memiliki rumah, seseorang memang harus nekat. Ucapan itu sesuai dengan pengalaman Untung sapaan akrabnya, ketika berhasil membeli rumah pertamanya.

Saat memutuskan untuk membeli rumah pertamanya, Untung harus menghabiskan 70 persen penghasilannya. Ia berani mengambil keputusan itu karena dahulu masih tinggal di rumah orangtuanya.

"Ya, opsi nekat. Ada orang-orang langsung membeli lewat developer. Ada orang nekat yang membeli lewat KPR dan ada kabar gembira di event Festival Properti Indonesia. Kali ini Bank Mandiri memberikan bunga spesial dan promo same day approval," ujar Untung kepada Rumah123 usai pembukaan Festival Properti Indonesia yang akan berlangsung 14-19 November 2017 di Kota Kasablanka pada Kamis (14/11/2017).

"Sebagian besar pasti sengsara, pernah nunggak, ngos-ngosan bayar cicilan dua tahun pertama. Setelah itu, agak mendingan, agak stabil," sambungnya.

Menurut Untung, dengan adanya cicilan tentu seseorang akan lebih giat bekerja untuk melunasi cicilannya. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan posisi dalam pekerjaan bisa semakin mapan sehingga penghasilan pun meningkat.

Kesimpulannya, kunci membeli rumah ternyata hanya nekat, nekat, dan nekat. Jika uang Anda belum cukup untuk membeli rumah impian, beli saja rumah yang cicilannya pas di kantong.

Sekarang bisa jadi waktu yang tepat bagi Anda bila ingin mencari rumah impian dengan cicilan yang ramah di kantong. Manfaatkanlah kesempatan membeli rumah impian di Festival Properti Indonesia. Di festival ini, Anda berkesempatan mendapatkan pilihan cashback mulai dari 'biaya nongkrong' selama satu bulan, traveling, dan juga uang belanja untuk 10 orang.

Promo ini diberikan untuk membuktikan bahwa setiap orang tidak perlu takut kehilangan gaya hidup hanya karena membeli rumah.

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed