PLN Sabet 2 Penghargaan di HR Excellence Award 2019

- - detikFinance
Kamis, 11 Apr 2019 00:00 WIB
Penyerahan penghargaan untuk PLN dalam ajang penghargaan Human Resource Excellence Award 2019 (Foto: dok. PLN)
Jakarta - Ajang Human Resource (HR) Excellence Award 2019 yang merupakan penghargaan untuk Manajemen Sumber Daya Manusia diadakan oleh SWA Media bekerjasama dengan Lembaga Manajemen - Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ajang penghargaan ini diikuti oleh 44 perusahaan dalam kategori BUMN, Manufacturee, Financial Service and Non Manufacture serta Digital, Teknologi dan Star Up.

Mengambil tema 'The Future of HR Management' dan diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (10/4), HR Excellence Award 2019 dibuka oleh Chief Editor SWA Media, Kemal E Gani.

Dalam kesempatan tersebut, Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil meraih dua kategori penghargaan yaitu 'Recruitment Strategic' dan 'Learning and Development Strategy'. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Vice President Recruitment and Onboarding Development Evie Supriyatni dan GM Pusat Pendidikan dan Pelatihan PLN Badrul Musthafa.

PLN yang berhasil meraih dua penghargaan untuk kategori Recruitment Strategic dan Learning and Development Strategy tentunya karena dilandasi oleh kinerja berkualitas yang ditunjukkan PLN dalam pengelolaan human capital atau Sumber Daya Manusia (SDM). Strategi dalam proses rekrutmen, hingga strategi yang dilakukan oleh PLN dalam pendidikan dan pengembangan SDM, menjadikan PLN sebagai salah satu BUMN yang menjadi incaran utama para milenial pencari kerja di Indonesia.

PLN Sabet 2 Penghargaan di HR Excellence Award 2019Vice President Recruitment and Onboarding Development Evie Supriyatni dan GM Pusat Pendidikan dan Pelatihan PLN Badrul Musthafa berfoto bersama usai mendapatkan penghargaan di ajang Human Resource Excellence Award 2019 (Foto: dok. PLN)

"Penghargaan ini merupakan hasil penilaian dari pihak lain yang menganggap PLN sudah memiliki kinerja baik dalam mengelola dan mengembangkan SDM, yaitu dalam hal strategi rekrutmen dan juga strategi dalam pendidikan dan pengembangan SDM," ujar Dwi Suryo Abdullah, Vice President Public Relation PLN.

Selain itu, Kemal menyampaikan dalam sambutannya bahwa HR Excellence Award tahun 2019 merupakan penyelenggaraan yang ke-10 kali dan selalu bersama FE Universitas Indonesia. Terdapat tujuh kategori yang dinilai sebagai indikator untuk menuju HR Excellence, yaitu Recruitment Strategy, Learning and Development Strategy, HR Transformation, HR Technology, Retention Strategy, Compensation & Benefit Strategy dan Performance Management.

"Ada 7 kategori yang menjadi penilaian dalam HR Excellence Award kali ini. Program ini penting dilakukan untuk mensupport kegiatan HR Management di perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia. Kami berharap agar keberhasilan ini nantinya dapat dijadikan Best Practice bagi perusahaan lainnya," ujar Kemal E. Gani, Chief Editor SWA Media selaku penyelenggara. (-/-)