Masa Depan Properti Timur Jakarta Makin Cerah Pasca Pemilu 2019

Advertorial - detikFinance
Kamis, 12 Sep 2019 00:00 WIB
Foto: dok. Jababeka
Jakarta - Setelah suksesnya Pemilu 2019 pada beberapa bulan lalu, kestabilitasan politik Indonesia dinilai semakin membaik. Kondisi ini pula telah memberikan dampak yang cukup positif pada pergerakan bisnis di Indonesia, termasuk properti.

President Director Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono mengatakan seiring dengan stabilitas politik pasca Pemilu 2019 mampu memberikan indikasi positif bagi pasar properti di Indonesia. Selain itu juga memberikan optimisme kepada pelaku industri properti di Indonesia.

Meskipun begitu, Sutedja menilai, tidak dapat dipungkiri bahwa Pemilu 2019 sebelumnya telah menguras banyak waktu dan sangat mempengaruhi pergerakan pasar properti. Kala itu, pasar cenderung menunggu dan menahan dalam mengambil tindakan. Namun, hal tersebut mulai membaik dan memberikan indikasi positif pasca Pemilu 2019.

Menurut Sutedja, dengan segala katalis positif pasca pemilu dapat memberikan hawa segar untuk penjualan properti di Indonesia. Sehingga dapat memberikan optimisme tersendiri untuk waktu ke depan. Ia meyakini hal ini juga akan berdampak bagi Kota Jababeka yang tengah digawangi oleh dirinya.

Sebagai pengembang kota mandiri seluas 5.600 hektare di koridor timur Jakarta, Jababeka optimis dapat mencetak penjualan terbaik di tahun 2019. Hal ini didukung dengan kesiapan Jababeka dalam menanggapi segala tantangan dan peluang pasar properti 2019. Jababeka memiliki beragam produk hunian dan komersial unggulan dengan harga yang bervariasi yang dapat sesuai dengan beragam pasar. Sama halnya dengan kawasan industri Jababeka yang dapat menyediakan beragam pilihan bagi pelaku bisnis di bidang industri.

Masa Depan Properti Timur Jakarta Makin Cerah Pasca Pemilu 2019President Director Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono (Foto: dok. Jababeka)

Jababeka pun sangat cermat dalam melihat peluang pasar dari segmen kaum milenial. Jababeka menghadirkan hunian yang sangat sesuai dengan milenial saat ini yakni dengan kehadiran Apartemen Monroe yang akan rampung dan siap diserahterimakan kepada konsumen pada akhir tahun ini. Apartemen Monroe terintegrasi dengan pusat gaya hidup Kota Jababeka Hollywood Junction, yang dapat menjadi tempat hangout bergengsi bagi kaum milenial.

Sutedja melihat segmen milenial menjadi potensi yang sangat besar dikarenakan segmen ini memiliki jumlah yang besar, penghasilan yang memadai, dan usia yang produktif yang panjang. Disamping Apartemen Monroe, terdapat kawasan Sport City yang sangat cocok untuk keluarga milenial yang mengidamkan hunian keluarga asri yang lengkap dengan berbagai fasilitas.

Untuk menyesuaikan dengan perilaku dan cara berpikir kaum milenial yang cenderung praktis, segala hunian yang ada di Kota Jababeka mengusung konsep TOD. Konsep ini mengintegrasikan hunian dengan beragam moda transportasi di dalam kawasan, seperti JR Conexxion dan Commuter Line.

Terlebih itu, Kota Jababeka pun didukung dengan pembangunan infrastruktur yang lengkap. Mulai dari pembangunan elevated highway, double-double track commuter Line, LRT, MRT, Tol JORR II, dan kereta cepat Jakarta-Bandung. Di samping itu, Kota Jababeka menjadi satu-satunya kawasan yang memiliki 3 akses pintu tol sekaligus yakni KM 29, KM 31, dan KM 34,7.

"Infrastruktur merupakan tulang punggung dalam pengembangan properti dan menjadi hal utama yang patut diperhatikan dalam memilih suatu kawasan hunian," jelas Sutedja, dalam keterangan tertulis.

Masa Depan Properti Timur Jakarta Makin Cerah Pasca Pemilu 2019President Director Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono (Foto: dok. Jababeka)

Saat menjadi narasumber dalam Talkshow Jakarta Property Expo 2019 di Mall Taman Anggrek, Jakarta (3/9/2019) itu, Sutedja yakin dengan kualitas dan kelebihan yang dimiliki oleh Kota Jababeka serta dukungan pembangunan infrastruktur yang masif Jababeka menjadi kawasan hunian dan komersial primadona di koridor timur Jakarta. Terlebih, terdapat kelebihan yang akan dirasakan ketika berinvestasi di kawasan koridor timur Jakarta yakni balik modal (ROI) yang cenderung lebih cepat dan tinggi, infrastruktur yang lengkap, dan akses yang sangat mudah.

"Koridor Timur Jakarta memiliki potensi yang sangat besar dan perkembangannya sangat pesat dibandingkan dengan kawasan lainnya yang ada di sekitar Jakarta. Oleh karena itu saat inilah momen yang tepat untuk berinvestasi di koridor Timur Jakarta yang merupakan kawasan Sun Rise," pungkas Sutedja.

Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), Lukas Bong yang ditemui pada Jakarta Property Expo 2019, menyetujui bahwa Jababeka menjadi suatu kawasan di koridor timur Jakarta yang patut diperhitungkan. Selain itu, kawasan ini memiliki fasilitas dan infrastruktur terlengkap.

Menurut Lukas, Jababeka merupakan salah satu pengembang properti yang berkualitas dan konsisten dalam mengembangkan suatu kawasan secara berkelanjutan.

Jika Anda tertarik membeli salah satu hunian di Jababeka Residence, Anda bisa kunjungi ke www.jababekaresidence.com atau hubungi nomor telepon 021-8934570. (adv/adv)