Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 22 Sep 2019 00:00 WIB

BNI Life Sabet Penghargaan di Bisnis Indonesia Financial Award 2019

Advertorial - detikFinance
Foto: Dok BNI Life
Jakarta - PT BNI Life Insurance (BNI Life) meraih penghargaan dari Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2019 untuk kategori The Most Trusted and Outstanding Life Insurance in Investment. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Hery Trianto kepada Chief Investment Officer BNI Life Bedie Roesnadi di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta pada Jumat (20/9/2019).

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya menjelaskan, penghargaan ini diperoleh berdasarkan penilaian kinerja produk asuransi unitlink BNI Life selama 3 tahun terakhir. Adapun penilaian dilakukan oleh Dewan Juri Bisnis Indonesia yang memiliki latar belakang kuat dalam industri finansial antara lain Sigit pramono, Hotbonar Sinaga, Destry Damayanti, dan Suwandi Wiratno.

BNI Life Sabet Penghargaan di Bisnis Indonesia Financial Award 2019Foto: Dok BNI Life

"Penghargaan ini tentunya didukung oleh kinerja unitlink pendapatan tetap atau Dana Cemerlang yang dalam tiga tahun terakhir menghasilkan return 53,76% periode Agustus 19 atau di atas benchmark Infovesta Fixed Income Index sebesar 12,89%," ucap Shadiq.

Menurut Shadiq, nilai ini disebabkan oleh pemilihan kualitas aset yang baik serta memberikan yield tinggi. Sedangkan untuk kinerja unitlink saham (Dana Aktif) dalam 3 tahun terakhir juga menghasilkan return 20,76% per Agustus 2019 atau di atas return IHSG sebesar 17,50% karena pemilihan saham yang selektif dengan memberikan return yang optimal.

BNI Life Sabet Penghargaan di Bisnis Indonesia Financial Award 2019Foto: Dok BNI Life

Lebih lanjut Shadiq menjelaskan untuk kinerja unitlink campuran (Dana Selaras) dalam 3 tahun terakhir menghasilkan return 20,89% per Agustus 2019 atau di atas benchmark Infovesta Balanced Fund Index sebesar 6,45%. Persentasi ini termasuk dengan strategi bobot komposisi pendapatan tetap lebih besar dari saham sehingga pergerakan return unitlink tetap terjaga di tengah volatilitas pasar saham yang cukup tinggi dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

"Penghargaan ini tentunya menjadi kekuatan dan motivasi buat kami untuk terus meningkatkan performance investasi kami kedepannya.Dengan tetap menjaga kualitas portfolio dengan tahapan-tahapan yang sangat selektif agar BNI Life memiliki portofolio yang sehat,"ujarnya. (adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com