Transaksi Apapun #GaPakeNanti, Cukup Lewat Smartphone Aja

Advertorial - detikFinance
Rabu, 14 Okt 2020 00:00 WIB
adv
Foto: advFoto: Shutterstock
Jakarta - Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk terapkan transaksi non tunai (cashless). Hal ini dikarenakan, uang tunai (cash) dapat menjadi perantara (droplet) dalam penyebaran virus COVID-19. Selain itu, masyarakat juga perlu mendukung Gerakan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Transaksi non tunai dinilai lebih praktis dan mampu meminimalisir tindak kriminal karena masyarakat tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar. Selain itu, transaksi non tunai, baik menggunakan kartu ataupun smartphone dapat tercatat secara otomatis, sehingga masyarakat dapat mengetahui rincian transaksinya.

Ditambah dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin memudahkan masyarakat untuk bertransaksi apa saja melalui smartphone tanpa perlu menunda-nunda, termasuk transaksi perbankan tanpa harus ke cabang langsung melalui mobile banking.

Sebagai wujud upaya menggenjot Digital Banking, BNI melalui channel BNI Mobile Banking terus memperkaya fitur-fiturnya untuk memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi. Melalui smartphone-nya, nasabah dapat melakukan beragam transaksi pembayaran seperti PDAM & IPL, tagihan listrik,multifinance (angsuran), tagihan kartu kredit (BNI maupun bank lain), tagihan internet, pajak, TV berlangganan, premi asuransi, biaya Pendidikan hingga pembayaran zakat, infaq, shadaqah dan kurban.

Nasabah juga dapat melakukan transaksi pembelian seperti voucher pulsa dan paket data, token listrik, voucher TV berlangganan, isi ulang uang elektronik (LinkAja, GoPay, iSaku, OVO, DANA, TapCash). Tidak hanya itu, melalui BNI Mobile Banking, nasabah juga dapat melakukan pengecekan bukti transaksi selama 31 hari terakhir, ubah PIN kartu debit, hingga aktivasi SMS Notifikasi.

Perlu diberitahukan kepada seluruh nasabah, bahwa saat ini sedang marak penipuan yang mengatasnamakan bank, masyarakat perlu lebih berhati-hati dan dihimbau untuk tidak memberikan data diri kepada siapapun termasuk pihak bank. Demi menjaga keamanan, sebaiknya nasabah rutin melakukan perubahan PIN kartu debit dan juga mengaktifkan SMS Notifikasi.

Aktivasi SMS Notifikasi merupakan salah satu upaya agar nasabah dapat memonitor transaksi, sehingga apabila terdapat notifikasi transaksi yang sebenarnya tidak dilakukan oleh nasabah, maka nasabah dapat segera melaporkan ke pihak bank dan tentunya perlu segera mengganti PIN kartu debit.

Semua hal tersebut dapat dilakukan cukup melalui BNI Mobile Banking tanpa harus ke cabang. Dengan BNI Mobile Banking, bisa transaksi apa saja #GaPakeNanti. Ayo download dan aktivasi BNI Mobile Banking sekarang juga!

BNI Mobile Banking tersedia di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Download sekarang, klik di sini untuk pengguna Android atau klik di sini untuk pengguna iOS. (adv/adv)