4 Aplikasi Digital Ini Bikin Hidup Lebih Tenang Saat Pandemi

Advertorial - detikFinance
Sabtu, 24 Okt 2020 00:00 WIB
adv
Foto: Shutterstock
Jakarta - Layanan aplikasi digital semakin banyak digunakan masyarakat di masa pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19 ini. Selain lebih mudah karena cukup lewat smartphone dan dari rumah aja, layanan digital juga jadi pilihan untuk terhindar dari virus karena meminimalisir kontak fisik.

Ada beberapa rekomendasi layanan aplikasi digital yang bisa digunakan masyarakat di masa pandemi ini. Inovasi teknologi dari layanan digital ini dapat mempermudah keseharian selama masa pagebluk ini.

1. Ojek Online

Aplikasi ojek online (ojol) sangat berguna di masa pandemi, terutama layanan antar makanannya. Selain itu, pengguna aplikasi ojol juga bisa memanfaatkan layanan buat berbelanja bahan makanan di supermarket terdekat hingga kirim paket.

2. Investasi Digital

Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap keuangan maupun ke pekerjaan. Oleh karena itu, aplikasi yang membantu mengatur keuangan sangat berguna di masa ini. Namun, masyarakat juga perlu memikirkan investasi untuk berjaga-jaga.

3. Aplikasi Kesehatan

Aplikasi untuk workout plan, pengingat waktu untuk minum air putih, dan lain sebagainya sudah banyak tersedia. Apalagi menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh di masa pandemi ini sangat penting.

4. Asuransi dengan Layanan Digital

Banyak masyarakat yang masih menganggap asuransi bukanlah prioritas utama karena hanya hanya dapat digunakan saat situasi yang kurang baik. Alhasil mereka lebih memilih mengalokasikan uangnya untuk kebutuhan yang lain.

Sebenarnya jika ditelisik lebih jauh manfaatnya, asuransi bisa jadi kebutuhan prioritas. Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti saat ini yang berdampak pada kesehatan maupun keuangan seseorang.

Dalam mendukung program pemerintah dan OJK untuk meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan, dan inklusi keuangan ke berbagai segmen masyarakat Indonesia, serta untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional setiap tanggal 4 September dan Hari Asuransi setiap tanggal 18 Oktober, Allianz Indonesia senantiasa menjaga komitmennya untuk selalu memberikan perlindungan dan layanan asuransi terbaik bagi nasabah.

Untuk kemudahan akses dan transaksi, Allianz Indonesia mengajak seluruh nasabah mengoptimalkan layanan digital tanpa harus meninggalkan rumah dengan program eAZy di Rumah Aja. Saat ini, Allianz Indonesia telah menyediakan ekosistem layanan digital untuk kemudahan nasabah dan mitra bisnis. Mulai dari proses pengajuan polis, informasi dan transaksi polis, pengajuan klaim asuransi kesehatan, sampai ke informasi nilai investasi dan transaksi fund investasi.

Selain itu, Allianz Indonesia juga terus memperluas jangkauan akses perlindungan asuransi ke berbagai segmen masyarakat, termasuk di dalamnya emerging consumers melalui berbagai kemitraan. Allianz menyediakan beberapa produk perlindungan asuransi yang terjangkau, dapat dibeli dengan mudah, cepat dan aman oleh nasabah.

Program eAZy di Rumah Aja

Lewat layanan digital yang dihadirkan dalam eAZy di Rumah Aja, Allianz ingin mempermudah masyarakat untuk mengurus segala layanan asuransi cukup dari rumah dan dari smartphone penggunanya. Antara lain ada eAZy Cover, layanan tatap muka secara virtual pembuatan polis baru buat calon nasabah yang bisa dilakukan dari rumah.

Selanjutnya nasabah juga akan menerima e-polis melalui email. Lalu ada eAZy Connect, layanan digital untuk mengecek transaksi, polis, hingga klaim kesehatan secara online. Selain itu, Allianz tidak hanya memberi perlindungan kepada nasabahnya saat terjadi sesuatu yang buruk saja, tetapi juga dalam keadaan sehat.

Oleh karena itu, Allianz menghadirkan program loyalty Allianz, yaitu Allianz Smart Point yang dengan tagline-nya 'Sakit Tenang Sehat Senang' ingin memberikan kemudahan selama Anda di rumah aja akibat pandemi ini.

Program eAZy di Rumah Aja juga memberi promo menarik, baik buat nasabah setia Allianz maupun calon nasabah yang dapat dinikmati pada 5 Agustus-30 Oktober, seperti dibawah ini:

advFoto: Allianz

Pertama, buat nasabah Allianz yang membelli polis baru dan memilih e-Policy serta e-Correspondence akan mendapat voucher belanja sampai dengan @100 ribu atau senilai 400 poin di aplikasi Allianz Smart Point.

Kedua, nasabah yang mengaktivasi atau bertransaksi di Allianz eAZy Connect akan mendapatkan voucer belanja sampai dengan @40 ribu atau senilai 200 poin di Allianz Smart Point.

Ketiga, nasabah yang registrasi email untuk e-Correspondence lewat call center akan mendapatkan voucher belanja sampai dengan @50 ribu atau senilai 200 poin di Allianz Smart Point.

Menariknya, program Allianz Smart Point juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Bagi masyarakat umum yang mengunduh dan mendaftar di aplikasi Allianz Smart Point akan mendapatkan voucher pulsa Rp 10.000.

Adapun selengkapnya tentang program eAZy di Rumah Aja, Anda bisa cek di sini. (adv/adv)