COD Bisa Bikin Jualan Online Makin Cuan? Ini Alasannya

Advertorial - detikFinance
Senin, 01 Feb 2021 00:00 WIB
adv
Foto: Dok. JX Indonesia
Jakarta - Saat belanja online, sistem Cash on Delivery(COD) saat ini kian diminati oleh banyak konsumen. COD adalah metode pembayaran saat barang sudah sampai di tempat tujuan alias bayar di tempat.

Namun, selama ini COD biasanya lebih disukai konsumen karena praktis dan menjamin keamanan berbelanja. Sedangkan, jika dilihat dari sisi online seller, apakah COD juga memberikan keuntungan?

Faktanya, COD ternyata nggak cuma menguntungkan konsumen, tapi juga mendatangkan banyak manfaat bagi online seller. Jadi para online seller tak perlu khawatir lagi untuk menggunakan sistem COD karena bisa mendapatkan keuntungan seperti berikut ini.

1. Meningkatkan Penjualan

Saat ini sistem COD semakin menarik dan diminati banyak konsumen. Dengan begitu, kunjungan konsumen ke toko online kamu akan semakin banyak dan tentunya membuat penjualan ikut meningkat.

2. Membangun Kepercayaan

Salah satu kunci sukses berbisnis online adalah menjaga kepercayaan konsumen. Sistem COD yang aman dapat memberikan hal tersebut. Kepercayaan tentu akan membuat konsumen merasa puas berbelanja di toko online kamu. Jika konsumen puas, pastinya mereka akan terus repeat order di toko kamu.

3. Meraih Pelanggan Baru

Sistem COD dapat menjadi strategi promosi ampuh untuk menarik minat calon-calon pelanggan, terutama mereka yang baru pertama kali bertransaksi secara online. Jadi, dengan menerapkan sistem COD, kamu nggak cuma akan dapat pelanggan setia, tapi juga bisa punya pelanggan baru.

4. Kesempatan Rekomendasi

Melalui sistem COD, barang belanjaan tentu akan tiba di tempat tepat waktu. Selain itu, fisik barang juga sesuai dengan foto dan keterangan, serta kemasan barang rapi dan aman.

Tak hanya itu saja, pemilihan jasa pengantaran barang terpercaya juga dapat menambah nilai toko online kamu di mata pelanggan. Dengan begitu, mereka akan dengan senang hati merekomendasikan toko online kamu ke sahabat, kolega maupun keluarga.

Nah, bicara soal jasa pengantaran barang terpercaya dan ekonomis, para online seller nggak perlu khawatir. Saat ini, kamu bisa memilih sistem COD dari JX Indonesia yang tentunya terjamin lancar proses pencairannya, fee murah, dan uang aman.

adv

Foto: Dok. JX Indonesia

JX Indonesia juga punya solusi agar online shop kamu makin cuan, yaitu dengan memberikan ongkir super murah lewat promo #Serba6Ribu! Jadi, kamu bisa kirim paket ke mana aja cuma dengan Rp 6.000 per kilogram.

Selain COD, kamu juga bisa mendapatkan layanan CSOD, danfree pick-up. Berikut syarat dan ketentuan promo #SERBU dari JX Indonesia.

  1. Coverage pick-up dandeliveryJX untuk promo #SERBU berlaku untuk wilayah:

- Origin Jawa - tujuan Jawa

- Origin Sumatera Utara - tujuan Sumatera Utara

- Origin Kalimantan Barat - tujuan Kalimantan Barat

- Origin Kalimantan Timur - tujuan Kalimantan Timur

- Origin Makassar - tujuan Makassar

- Origin Padang - tujuan Padang

- Origin Pekanbaru - tujuan Pekanbaru

- Origin Palembang - tujuan Palembang

  1. Di luarcoveragedi atas maka berlaku harga normal
  2. Promo hanya berlaku untuk paket ukuran regular, bukanbig item(maksimum 10 kg, baik berat aktual maupun berat dimensi - P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm)
  3. Jenis barang bukan termasuk makanan, minuman,frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirim sesuai peraturan
  4. Berlaku untuksellerbaru atau punsellerlama
  5. Promo #SERBU tidak dapat digabungkan dengan promo atau diskon lainnya
  6. Promo ini mulai berlaku dari tanggal 1 Januari - 31 Maret 2021

Mau bikintoko online kamu jadimakin cuan? Yuk, langsung gabung dengan JX Indonesia dan daftar segera di www.j-express.id/business-register. (adv/adv)