Banyak Manfaat, Premi Asuransi BRI Life Double Care Mulai Rp 500!

Advertorial - detikFinance
Jumat, 11 Jun 2021 00:00 WIB
adv bri
Jakarta - Pekerja dan perusahaan merupakan dua pihak yang mesti saling menguntungkan dan memberikan timbal balik. Pekerja mengerahkan tenaga dan pikiran untuk mencapai produktivitas bisnis perusahaan, sebaliknya perusahaan mesti menjamin kesejahteraan pekerjanya.

Selain memberikan gaji, ada beberapa hal yang sebaiknya dipenuhi perusahaan untuk pekerjanya, antara lain jaminan keselamatan serta pertanggungan risiko kematian atau kecelakaan. Pertanggungan tersebut akan memberikan ketentraman bagi pekerja sehingga dapat bekerja secara fokus dan produktif tanpa adanya ke khawatiran.

Bagi pekerja, asuransi tentu hal penting yang harus dimiliki. Sebab, asuransi melindungi mereka dari segi kesehatan, finansial, hingga psikologis. Saat mereka sakit atau mengalami risiko yang cukup fatal, asuransi meminimalisir kerugian yang dialami para pekerja.

Sebaliknya, seperti dilansir dari Houston Chronicle, pemberian asuransi bagi pekerja juga memberikan benefit bagi perusahaan. Pertama, perusahaan yang memberikan fasilitas memadai, termasuk perlindungan asuransi lengkap akan mudah untuk mendapatkan pekerja-pekerja kompeten. Berikutnya, asuransi akan mengurangi beban keuangan perusahaan daripada harus membiayai sendiri biaya pengobatan pekerjanya.

Produk asuransi kumpulan dapat digunakan perusahaan untuk memberikan pertanggungan risiko bagi pekerjanya. Jenis asuransi ini mempermudah perusahaan dalam hal pengurusan jaminan risiko pekerja. Jenis asuransi ini, menurut laporan Houston Chronicle, lebih menguntungkan bagi perusahaan karena nilai premi yang harus dibayarkan akan lebih kecil, terlebih bagi perusahaan dengan banyak pekerja.

Peningkatan kebutuhan akan asuransi jiwa bagi pekerja semakin meningkat sejak pandemi COVID-19 melanda. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, pada hari Rabu (9/6), BRI menggandeng BRI Life merilis produk asuransi jiwa kumpulan dengan nama Asuransi BRI Life Double Care bertempat di Brilian Center BRI. Asuransi BRI Life Double Care memberikan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini.

Asuransi BRI Life Double Care memiliki nominal rentang premi yang luas. Dengan begitu, perusahaan bisa memilih besaran premi yang sesuai untuk masing-masing pekerja.

Asuransi BRI Life Double Care dapat diikuti mulai dari minimal 5 orang, dengan premi tunggal (single premium). Artinya nasabah, dalam hal ini perusahaan, cukup membayarkan premi satu kali di awal. Hal ini akan meringankan kerja HR dan finance dari perusahaan, karena tidak dibebankan dengan altivitas operasional pembayaran premi asuransi setiap bulan.

Adapun nominal premi yang dapat dipilih bervariasi mulai dari Rp 500sampai dengan maksimum premi sebesar Rp 150 juta (per peserta). Manfaat uang pertanggungan yang diberikan mulai dari Rp 1 juta sampai dengan Rp 5 miliar. Nasabah juga mendapatkan manfaat pilihan perlindungan tambahan berupa personal accident (Risiko B), personal accident (Risiko D) dan manfaat santunan biaya pemakaman.

Manfaat maksimal harga minimal bisa di dapatkan melalui ketentuan mudah, yaitu minimal 5 orang peserta usia maksimal 64 tahun dengan premi yang diperbaharui setiap tahun, cara klaim sangat mudah yaitu dapat diakses secara online. Asuransi BRI Life Double Care bersifat fleksibel, dapat disesuaikan dari segi premi maupun manfaat untuk kebutuhan perusahaan.

Tak perlu khawatir,produk Asuransi BRI Life Double Care adalah produk asuransi milik PT Asuransi BRI Life. Produk ini bukan merupakan produk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, tidak mengandung kewajiban apapun dan tidak dijamin oleh PT Bank Rakyat Indonesia(Persero) Tbk, serta tidak termasuk dalam program penjaminan pemerintah Republik Indonesia.PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tidak bertanggung jawab atas polis asuransi yangditerbitkan oleh PT Asuransi BRI Life sehubungan dengan produk Asuransi BRI Life Double Care ini.

Selain itu, premi yang dibayarkan sudah termasuk komponen biaya-biaya dan/atau komisi yang diberikan kepada pihak bank dalam rangka kerjasama Bancassurance.

Tunggu apa lagi? Saatnya berikan perlindungan pada para pekerja untuk memastikan kenyamanan mereka dan keluarga. Asuransi BRI Life Double Care, perlindungan diri yang pasti! Informasi lebih lanjut, klik disini. (adv/adv)