Meriahkan Hari Pelanggan, Maybank Indonesia Gelar Maybank CARE Day

Meriahkan Hari Pelanggan, Maybank Indonesia Gelar Maybank CARE Day

Advertorial - detikFinance
Selasa, 20 Sep 2022 00:00 WIB
adv maybank
Foto : Karyawan Maybank Indonesia kantor cabang Yogyakarta tampil mengenakan busana bertema daerah.
Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022 pada 4 September 2022 lalu, PT Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kembali menggelar Maybank CARE Day. Kegiatan ini merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada para nasabah Maybank Indonesia.

Kegiatan Maybank CARE Day digelar secara serentak di seluruh kantor cabang Maybank Indonesia serta melalui Maybank Customer Care (Contact Center) dan media sosial Maybank Indonesia selama bulan September 2022. Maybank CARE Day merupakan bentuk ungkapan terima kasih Maybank Indonesia atas kesetiaan, dukungan, serta kepercayaan yang telah diberikan nasabah.

Hal ini meliputi segi pelayanan, ketersediaan produk dan solusi keuangan yang beragam, serta eksistensi Maybank Indonesia sebagai institusi perbankan yang telah berada di tengah masyarakat selama lebih dari 63 tahun.

Ungkapan terima kasih tersebut diwujudkan di antaranya dengan memberikan giveaways berupa potongan harga belanja online, cashback, voucher, dan program buy one get two bagi nasabah yang mengikuti berbagai program promosi yang berlaku di seluruh kantor cabang Maybank Indonesia.

Kemudian pada 2 September 2022 lalu, kegiatan Maybank CARE Day turut menyapa para nasabah yang bertransaksi di kantor cabang, diikuti dengan pemakaian kostum tematik oleh seluruh staf.

Selain melakukan interaksi langsung dengan nasabah, seluruh kegiatan Maybank CARE Day juga dipublikasikan melalui unggahan foto dan video pada saluran media sosial Maybank Indonesia untuk mengundang lebih banyak nasabah mengikuti kegiatan Maybank CARE Day di kantor-kantor cabang Maybank Indonesia.

adv maybankFoto : Direktur Operasional Maybank Indonesia, Widya Permana (kiri), Direktur Keuangan Maybank Indonesia, Thila Nadason (tengah) serta Senior Management Maybank Indonesia, Bambang A. Irawan (kanan) melakukan surprise call back kepada Nasabah melalui sambungan telepon Maybank Contact Center.

Maybank CARE Day tahun ini juga diramaikan dengan kegiatan surprise callback yang dilakukan oleh perwakilan manajemen Maybank Indonesia kepada nasabah. Melalui sambungan telepon Maybank Customer Care, Direktur Operasional Maybank Indonesia Widya Permana dan Manajemen Senior Maybank Indonesia Bambang A. Irawan melakukan surprise callback untuk berinteraksi langsung dengan nasabah dan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas kesetiaan nasabah bersama Maybank Indonesia.

"Kegiatan Maybank CARE Day merupakan wujud perpanjangan dari peringatan Hari Pelanggan bagi Maybank Indonesia yang diselenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen yang unik dan spesial untuk terus menegaskan komitmen Maybank Indonesia kepada seluruh nasabah melalui berbagai solusi finansial dan layanan yang kami hadirkan untuk para Nasabah setia Maybank Indonesia," ujar Widya dalam keterangan tertulis.

Direktur Keuangan Maybank Indonesia Thila Nadason yang turut hadir dalam surprise callback menyampaikan kegiatan ini merupakan kesempatan berharga untuk mendengarkan secara langsung kesan serta pengalaman nasabah.

"Kegiatan surprise callback ini menjadi suatu kesempatan berharga bagi Maybank Indonesia untuk mendengarkan langsung kesan serta pengalaman nasabah dalam menggunakan layanan kami. Tentunya, berbagai kesan dan masukan akan menjadi catatan kami dalam upaya meningkatkan kualitas layanan sejalan dengan misi Maybank Indonesia, Humanising Financial Services," tuturnya.

Selain surprise callback oleh manajemen Maybank Indonesia, para Pimpinan Wilayah yang terdiri dari sepuluh Regional Director (setara Kepala Kantor Wilayah) Maybank Indonesia turut berperan aktif dalam mendekatkan diri dengan nasabah, khususnya yang berkunjung dan bertransaksi di kantor cabang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilakukan dengan menyapa langsung nasabah beserta para staf kantor cabang lainnya, sekaligus memperkenalkan berbagai produk unggulan Maybank Indonesia. Salah satunya yaitu Maybank Tabungan U/U iB yang kini telah menginjak usia satu tahun sejak diluncurkan tepat pada September 2021 lalu.

Untuk memperkenalkan produk tersebut, Maybank Indonesia menyediakan beragam voucher dan program cashback yang berlaku bagi nasabah baru maupun existing selama bulan September 2022.

Tak hanya itu, Maybank Indonesia juga memperkenalkan fitur baru pada aplikasi perbankan digital M2U, yakni fitur 360 Digital Wealth. Fitur tersebut memberikan keleluasaan bagi nasabah untuk mengelola portofolio aset keuangan serta merancang pengembangan dana melalui satu aplikasi tersebut. Sebagai informasi, aplikasi perbankan digital M2U telah mencatat lebih dari satu juta download pada September 2022.

adv maybankFoto : Segmen Global Banking, dipimpin oleh Direktur Global Banking Maybank Indonesia beserta tim mengunjungi nasabah untuk memberikan apreasiasi berupa cinderamata sebagai bagian dari pelaksanaan Maybank CARE Day 2022.

Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022, Maybank Indonesia melalui Maybank CARE Day juga melibatkan seluruh segmen bisnis, mulai dari Global Banking, Community Financial Services (CFS) Ritel dan Non-Ritel, Digital Banking hingga Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia.

Dalam kesempatan ini, segmen Global Banking yang dipimpin oleh Direktur Global Banking Maybank Indonesia Ricky Antariksa beserta segenap kepala divisi bisnis secara aktif mengunjungi dan memberikan cinderamata spesial hari pelanggan kepada nasabah untuk mempererat relasi.

"Kami senantiasa memprioritaskan kepentingan nasabah. Hal ini diwujudkan melalui upaya kami untuk terus memahami apa yang dibutuhkan nasabah, mengidentifikasi peluang dan menciptakan solusi yang tepat guna. Selain itu, kami juga senantiasa berupaya secara aktif dalam meningkatkan kualitas layanan, serta memperluas pemahaman nasabah dan calon nasabah akan literasi keuangan, juga terhadap berbagai fitur produk dan solusi keuangan dari Maybank Indonesia," pungkas Widya. (adv/adv)