Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 20 Jun 2017 13:04 WIB

Punya Duit Rp 65.000 Bisa Beli Baju Lebaran di Tanah Abang

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
Foto: Citra Fitri Mardiana-detikFinance Foto: Citra Fitri Mardiana-detikFinance
Jakarta - Berbelanja di Pasar Tanah Abang masih menjadi primadona para kaum hawa untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Apalagi untuk kebutuhan baju Lebaran, Pasar Tanah Abang pun menjadi tujuan Ibu-ibu rumah tangga untuk berbelanja baju Lebaran bagi keluarga.

Seakan menyambut pembeli yang nampak antusias, para pedagang di Tanah Abang pun memberlakukan berbagai promo dalam bentuk obral harga sejumlah pakaian.

Dari mulai koko anak, baju muslim wanita, hingga baju koko dewasa. Seperti halnya baju koko anak yang dibanderol dari Rp 65 ribu hingga Rp 80 ribu per stel, dari harga sebelumnya Rp 100-120 ribu.

[Gambas:Video 20detik]

Begitu juga pada harga baju gamis yang diobral hampir setengahnya. Ada yang dijual dengan harga Rp 65 ribu, ada juga yang diobral seharga Rp 100 ribu.

"Murah-murah, Rp 65 ribu saja. Dipilih," seru pedagang seraya mengobral dagangannya.

Tak hanya baju koko dan baju muslim, obral juga ditawarkan pada aneka kerudung, yakni menjadi Rp 100 ribu untuk 4 helai. Sementara sebelumnya harga kerudung dengan tipe yang sama biasa dijual dengan harga Rp 35 ribu per pcs.

Selain itu untuk pakaian yang tidak di obral, sebagian pedagang juga memberlakukan harga yang lebih murah jika membeli dalam jumlah banyak (grosir).

Salah seorang pedagang koko bernama Roby mengaku membanderol harga kokonya dari harga Rp 80-125 ribu. Namun dirinya sanggup mengurangi harganya, jika pembeli mampu membeli minimal 3 pcs.

"Koko ini satuannya Rp 120 ribu. Tapi kalau beli tiga minimal kita kasih Rp 90 ribu satunya," jelas Roby. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed