Follow detikFinance
Rabu, 31 Jan 2018 10:02 WIB

Jokowi Buka Raker Kemendag 2018 di Istana

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini akan membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Sebelum membuka, Presiden Jokowi mendengarkan terlebih dahulu laporan capaian kinerja sektor perdagangan yang laporkan langsung oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Turut hadir mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

"Terima kasih Pak Presiden telah membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan di tengah berbagai kesibukan sekembali dari kunjungan kenegaraan kemarin," kata Enggar membuka laporannya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Enggar mengatakan, kinerja pada tahun lalu telah dilakukan dan dikerjakan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi. Di mana hasilnya, seperti tingkat inflasi sepanjang tahun lalu berada di level 3,6% atau lebih rendah dari yang ditargetkan.

"Inflasi sepanjang tahun 2017 sebesar 3,6% dengan inflasi bahan makanannya sebesar 1,3%, ini menurun tajam, paling rendah selama 5 tahun terakhir," kata Enggar.

Tidak hanya itu, Enggar juga melaporkan terkait dengan ekspor Indonesia di tahun 2017 yang mencapai sekira US$ 168,7 miliar atau lebih tinggi dari target yang ditetapkan.

Selanjutnya, mengenai revitalisasi 5.000 pasar rakyat. Kata Enggar di 2017 pemerintah melalui Kementerian Perdagangan sudah membangun dan merevitalisasi 2.700 unit.

"Selama capaian tersebut, kami juga melakukan sesuai dengan arahan presiden," tutup dia. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed