Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 18:00 WIB

Ditanya Jadi Mentan, Edhy Prabowo: Presiden yang Akan Umumkan

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Prabowo dan Edhy Prabowo usai bertemu Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: Prabowo dan Edhy Prabowo usai bertemu Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Waketum Gerindra Edhy Prabowo masuk dalam daftar calon menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode II. Dikabarkan jabatan yang akan diisi olehnya adalah Menteri Pertanian (Mentan).

Dia datang bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto ke Istana Negara untuk bertemu Jokowi. Usai bertemu orang nomor satu di Indonesia itu, Edhy enggan menyebutkan dirinya bakal memimpin kementerian apa.


Saat ditanya apakah dia bakal menjadi Menteri Pertanian seperti yang diisukan, Edhy menyerahkan kepada Jokowi. Jokowi yang bakal mengumumkan pada Rabu (23/10/2019) mendatang.

"Presiden yang akan umumkan," kata dia singkat, Senin (21/10/2019).

Prabowo juga menegaskan bahwa Jokowi lah yang akan mengumumkan jabatan yang akan diberikan kepada Edhy Prabowo.

"Edhy Prabowo, beliau (Jokowi) sendiri akan mengumumkan, pada saatnya Pak Presiden yang akan mengumumkan. Jadi mungkin ada sedikit konfirmasi tepatnya di mana, tapi intinya beliau yang akan umumkan sendiri hari Rabu ya," tambahnya.


Hasil polling Program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' pun mengerucutkan sejumlah kandidat Menteri Pertanian pilihan detikers. Salah satunya adalah Edhy Prabowo dengan raihan suara 14,18% atau di posisi kelima dari enam kandidat.

Simak Video "Menteri KKP Blusukan Perdana ke Muara Angke"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com