Follow detikFinance
Jumat, 31 Okt 2008 15:40 WIB

e-Toll Card Bisa Dinikmati Mulai Januari 2009

- detikFinance
Jakarta - Pembayaran tol secara otomatis dengan e-Toll Card bisa dinikmati mulai Januari 2009. Untuk tahap awal, pembayaran otomatis ini bisa dilakukan di tiga ruas tol yaitu Tol Dalam Kota Jakarta, Padalarang-Cileunyi dan Cikupa-Merak.
 
Menurut Direktur Operasi Jasa Marga Adityawarman, ruas-ruas tol lainnya akan menyusul secara bertahap. Seperti ruas Pondok Aren-Serpong yang akan beroperasi pada akhir 2009.
 
"Sedangkan ruas tol lainnya yang dioperasikan Jasa Marga akan dilakukan pada triwulan IV 2009," katanya di acara Penandatanganan Kerjasama Pengembangan Sistem Pembayaran Tol Elektronik di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (31/10/2008).
 
Ruas tol yang akan menyusul antara lain Jakarta Outer Ring Road (JORR), Jakarta-Tangerang, Jagorawi dan Jakarta-Cikampek.
 
Pada acara ini memang dilakukan penandatanganan kerjasama antara Bank Mandiri dengan empat pengelola tol yaitu PT Jasa Marga (persero) Tbk, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Marga Mandalasakti, dan PT Bintaro Serpong Damai.
 
Dengan layanan ini, pengguna tol tak perlu membawa uang tunai namun cukup menempelkan kartu (e-toll card) untuk membayar tarif toll
 
Ke depannya e-toll card juga akan bisa digunakan untuk pembayaran BBM di SPBU dan retailer di rest area tol, parking dan merchant transportasi lainnya.

(lih/qom)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed