Listrik di Batam Tak Jadi Padam

ADVERTISEMENT

Listrik di Batam Tak Jadi Padam

- detikFinance
Selasa, 26 Mei 2009 10:45 WIB
Jakarta - Pasokan listrik untuk wilayah Batam sebelumnya diperkirakan akan padam pada 23-25 Mei 2009 seiring terhentinya pasokan gas ke PLN Batam. Namun pemadaman tak terjadi karena PLN mengalihkan pasokan ke PetroChina.

Demikian disampaikan Kepala Biro Hukum dan Humas Departemen ESDM Sutisna Perwira dalam keterangan pers yang dikutip detikFinance, Selasa (26/5/2009).

"Sistem kelistrikan di wilayah Batam dalam kondisi normal dan tidak terjadi pemadaman pada tanggal 23 hingga 25 Mei 2009. Pemerintah telah melakukan langkah-langkah antisipasi berkaitan dengan adanya jadwal perawatan rutin pipa gas Blok Grissik milik ConocoPhilips," katanya.

Sebelumnya PGN menyatakan telah mengirim surat pemberitahuan ke pelanggan-pelangganya, termasuk PLN Batam bahwa pasokan gas PGN akan terhenti pada 23-25 Mei 2005. PGN menyalurkan gas yang diproduksi oleh ConocoPhilips di Blok Grissik.

Pasokan gas tersebut terhenti karena ConocoPhilips akan melakukan perawatan rutin pada pipa-pipanya. Para konsumen pun dihimbau untuk menyiapkan bahan bakar tambahan atau pasokan alternatif. PLN Batam pun mencukupi kebutuhan gasnya melalui pasokan dari PetroChina.

"Walaupun pasokan gas dari ConocoPhilips ke PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terhenti sementara karena jadwal perawatan rutin tersebut, namun PT PLN Batam telah mendapatkan pasokan dari PetroChina sehingga suplai gas tetap mencukupi," katanya. (lih/qom)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT