Follow detikFinance
Jumat, 22 Jan 2010 14:09 WIB

Pemerintah Tak Mau Rudiantara 'Dibajak' Swasta

- detikFinance
Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana mencarikan posisi untuk mantan Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero) Rudiantara yang sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya.

Menurut Menteri BUMN Mustafa Abubakar, saat ini banyak BUMN yang cocok untuk ditempati oleh Rudiantara yang juga pernah menempati posisi Wakil Direktur Utama PT Semen Gresik Tbk.

"Kalau ada BUMN yang bisa menangkapnya saya sangat gembira. Banyak sekali BUMN yang cocok," katanya di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (22/1/2010).

Menurut Mustafa, hal itu harus dilakukan secepatnya agar tidak didahului oleh perusahaan swasta atau perusahaan luar negeri.

"Beliau itu aset bangsa yang bagus sekali. Sangat disayangkan kalau sampai diambil perusahaan lain (selain BUMN)," tambahnya.

Menurutnya, terkait dengan penghapusan posisi Wadirut PLN, waktu itu Rudiantara meminta pengunduran diri, bukan diberhentikan. Maka dari itu masih ada kesempatan untuk kembali menjabat di salah satu perusahaan plat merah.

Menurut kabar yang beredar, Rudiantara akan mendapat kursi di jajaran direksi PT Indosat Tbk. Ketika dikonfirmasi, Mustafa mengatakan ada kemungkinan ke arah sana. "Maybe," pungkasnya.


(ang/qom)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed