Follow detikFinance
Senin, 20 Des 2010 18:27 WIB

Lancarkan Distribusi BBM, Pertamina Siapkan Truk Tangki Multiproduk

- detikFinance
Jakarta - Untuk melancarkan arus distribusi BBM ke SPBU, Pertamina menyiapkan mobil tangki multi produk yang dapat mengangkut 4 produk BBM sekaligus. Mobil tangki ini awalnya untuk depo Plumpang Jakarta.

Demikian disampaikan oleh Direktur Pemasaran Pertamina Djaelani Sutomo saat jumpa pers di Depo Plumpang, Jakarta, Senin (20/12/2010).

"Selain kita memperbaharui sistem Depo Plumpang ini, kita juga memperlengkapinya dengan adanya mobil tangki multi produk yang bisa mengangkut sekaligus empat produk BBM yang berbeda," ujar Djaelani.

Djaelani menjelaskan mobil tangki multi produk ini terdiri dari empat kompartemen, tiap kompartemennya dapat mengangkut satu jenis produk BBM seperti, misalnya, Premium, Solar, Pertamax, atau Pertamax Plus.

"Jadi dengan adanya mobil tangki multi produk ini tidak akan ada lagi mobil tangki yang sering bolak-balik ke depo. Distribusi juga akan semakin lancar dan lebih cepat," kata Djaelani.

Dikatakan oleh Djaelani mobil tangki ini juga merupakan bagian dari perubahan sistem pada Depo Plumpang yang dilakukan oleh Pertamina.

Tiap kompartemen mobil tangki ini dapat memuat 8 kiloliter BBM dan dinilai lebih fleksibel ketika dihadapkan dengan rencana pembatasan BBM subsidi akhir kuartal I-2011 nanti.

Ia pun juga mengatakan adanya perubahan infrastruktur seperti ini tidak diakibatkan karena adanya pengaruh dari wacana pembatasan BBM Bersubsidi.

"Justru kita sudah merencanakan perubahan sistem seperti ini jauh sebelum adanya wacana kebijakan pembatasan BBM subsidi," tegas Djaelani.



(dnl/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed