ADVERTISEMENT

Dahlan: Dulu Saya Bertekad Tak Masuk Politik, Tapi Sekarang Berubah

- detikFinance
Rabu, 25 Jan 2012 07:24 WIB
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan dahulu bertekad tidak akan mau masuk dan terjun ke politik., namun saat ini tekad itu sudah berubah.

Hal tersebut diungkapkan Dahlan di depan para alumnus dan pascasarjana Intitut Teknik Bandung (ITB) dalam 'A Leadership Night' Alumni ITB, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa malam (24/1/2012).

Dahlan pun menceritakan awal mula tekadnya menjadi pengusaha. Menurutnya, hal itu dipicu oleh minimnya jumlah pengusaha besar di Jawa Timur, namun politikus besar sangat banyak.

"Dulu saya hanya ingin jadi pengusaha, karena di Jawa Timur jumlah pengusahanya sedikit, bahkan kalah dengan di Lampung dan Sulawesi," kata Dahlan.

Bahkan menurut Dahlan, justru di Jatim jumlah politikus besarnya sangat banyak sekali.

"Sebut saja Tri Soetrisno dan lain-lain, bahkan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) asalnya dari sana, banyak sekali," ujar mantan Direktur Utama PT PLN ini.

Namun Dahlan mengaku tekad tersebut saat ini berubah, yang dulunya tidak mau terjun ke ranah politik sama sekali.

"Dulu saya bertekad tidak akan mau masuk ke politik, saya ingin fokus ke pengusaha, bahkan dulu saya sempet ditawarin jadi calon Gubernur di Jatim, tapi saya tolak, tapi tekad itu saat ini berubah," kata Dahlan tanpa melanjutkan lagi kata-katanya.

Memang Dahlan malam itu tidak melanjutkan kata-katanya terkait tekadnya yang berubah tersebut. Namun apakah ucapannya tersebut menandakan mantan CEO PT Jawa Pos Grup ini akan segera terjun ke ranah politik, kita tunggu saja, khususnya di 2014 nanti.


(qom/qom)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT