Daftar Kota dengan Tarif Parkir Termahal Dunia

- detikFinance
Jumat, 23 Nov 2012 08:38 WIB
Daftar Kota dengan Tarif Parkir Termahal Dunia
Foto: CNN
Jakarta - Untuk memiliki sebuah mobil ternyata tak seenak yang dibayangkan. Apalagi untuk di kota-kota ini. Mengapa?

Jika seseorang telah membeli dan memiliki kendaraan, secara otomatis harus menanggung segala konsekuensinya. Entah itu macet, mogok, membayar pajak bulanan, tahunan hingga membayar tarif parkir jika bepergian ke suatu tempat.

Di Indonesia, boleh jadi tarif parkir bukan hal yang terlalu dianggap. Namun di beberapa kota di belahan dunia, pemilik kendaraan harus merogoh kocek selangit hanya untuk memarkirkan kendaraannya. Bahkan, di Hongkong, seorang pengusaha bernama Jacinto Tong membeli sebuah properti dengan harga yang cukup mahal.

Bukan untuk rumah, apartemen, atau gedung, melainkan lahan parkir. Dia membeli lahan parkir seharga US$ 640.000 atau Rp 5,7 miliar. Dia meyakini, bisnis parkir ini cukup menggiurkan. Dalam sebulan, sebuah kendaraan rata-rata harus membayar US$745 atau Rp 6,7 juta.

"Aku rasa, ini adalah lahan parkir yang terbaik yang pernah kupunya," ungkap CEO perusahaan properti besar, Gale Well Group.

Dikutip dari situs CNN, Jumat (23/11/12), ada beberapa kota dengan tarif parkir termahal per bulannya. Apa saja? Klik tautan di bawah untuk melihat.