Follow detikFinance
Selasa 25 Dec 2012, 14:23 WIB

Volume Tol Luar Kota Jasa Marga Naik, Dalam Kota Turun

- detikFinance
Volume Tol Luar Kota Jasa Marga Naik, Dalam Kota Turun
Jakarta - Musim liburan akhir tahun beberapa ruas tol PT Jasa Marga Tbk (JSMR) kebanjiran volume kendaraan. Namun di sisi lain, volume kendaraan di tol dalam kota Jakarta milik Jasa Marga mengalami penurunan yang cukup drastis.

\\\"Tol dalam kota turun cukup signifikan, besar sekali. Dari tanggal 20 sampai dengan hari ini turun 20%,\\\" Direktur Operasional PT Jasa Marga, Hasanudin kepada detikFinance<\/strong>, Senin (24\/12\/12).

Dia mengatakan, ruas tol yang mengalami kenaikkan volume kendaraan adalah ruas yang menghubungkan ke tempat-tempat wisata seperti Bandung dan kota-kota satelit Jakarta seperti Depok dan Bogor.

\\\"Jagorawi untuk Ciawi, Bogor, Cibubur dan Cimanggis asumsinya naik sekitar 7% dari lalin (lalu lintas) normal. Jakarta-Cikampek naik 10%, sedangkan Purwakarta-Bandung-Cileunyi untuk GB Sadang naik 20% dan Cileunyi naik 10%,\\\" paparnya.

Dia mengatakan, fase ini berlangsung sejak tanggal 21 hingga 23 Desember 2012 kemarin. Menurutnya, kenaikkan akan kembali terasa pada H-2 menjelang tahun baru hinggal tanggal 2 Januari 2013 nanti.

\\\"Naiknya cuma tanggal 21, 22,23 dan paling nanti menjelang tanggal 1 Januari. Tanggal 2 Januari mulai ramai lagi,\\\"

Meski demikian, menurutnya pendapatan perusahaan tak meningkat cukup signifikan. \\\"Tapi pendapatan tol-nya naik dikit, cuma 2% an,\\\" pungkasnya.

(zul/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed