Ajarkan Wirausaha di ITB, Dahlan: Sekarang Saat Tepat Pengusaha Muda Lahir

- detikFinance
Sabtu, 26 Jan 2013 14:38 WIB
Jakarta - Usai menengok pabrik monorel buatan lokal di Bekasi, Menteri BUMN Dahlan Iskan hari ini langsung ke Bandung untuk menjadi pembicara di seminar soal wirausaha.

Menurut Dahlan, sekarang adalah saat yang tepat bagi kaum remaja untuk mulai mencoba menjadi pengusaha mandiri di Indonesia. Apa alasannya?

"Karena saat inilah di mana pendapatan per kapita Indonesia semakin hari semakin meningkat, maka segala hasil karya pasti akan dihargai dengan diserap oleh masyarakat. Berbeda dengan zaman dulu, di mana ekonomi sulit, sehingga hasil karya kurang mendapat perhatian dari masyarakat kita," tutur Dahlan seperti disampaikan Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikFinance, Sabtu (26/1/2013).

Dahlan berbicara dalam acara 'Road to Entrepreneur' di Cahaya Garuda Convention Hall Pasteur, Bandung. Acara ini diadakan oleh keluarga mahasiswa Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dikatakan Faisal, acara ini dihadiri oleh 1.000 peserta dari berbagai universitas, mulai dari Jember, Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Bahkan pengusaha, dosen dan masyarakat umum juga ikut hadir.

"Para hadirin yang bertanya sangat banyak sekali dan seperti biasa diminta semuanya naik ke panggung. Sehingga terpaksa petugas keamanan diminta untuk menyetop peserta, karena panggung sudah tidak muat lagi," kata Faisal.

(dnl/dnl)