Follow detikFinance
Senin, 08 Apr 2013 13:33 WIB

Ini Dia Calon Pengganti Sofjan Wanandi di Apindo

- detikFinance
Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi sudah mencari para pengusaha muda untuk menggantikan posisinya sebagai Ketua Umum Apindo 2013-2018. Dari banyaknya nama yang beredar, Sofjan mengungkapkan dua nama yang siap bertempur menjadi Ketum Apindo.

"Saya pikir sudah banyak yang muda yang sudah kita siapkan apakah itu Chris Kanter dan Haryadi Sukamdani biar aja mereka pilih dan kalau di daerah bisa mereka pilih yang lain itu yang terbaik bagi mereka," ungkap Sofjan usai Munas Apindo ke IX di Hotel Luwansa Jakarta, Senin (8/4/2013).

Seperti diketahui Sofjan sudah terpilih dua kali menjadi ketua umum Apindo, yaitu periode 2003-2008 dan 2008-2013

Chris Kanter saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPN Apindo sedangkan Haryadi Sukamdani sebagai Ketua Bidang Pengupahan Apindo. Sofjan mengakui beberapa pengurus daerah sampai saat ini masih mencalonkan dirinya sebagai calon kuat untuk menjabat kembali Ketua Umum Apindo 2013-2018.

"Tetapi daerah terus mendorong-dorong saya untuk maju lagi sebagai ketua Apindo. Itu kewenangan daerah mau pilih saya lagi atau tidak. Jangan saya lagi karena saya sudah terlalu tua. Sekarang ini tentu yang saya usahakan adalah saya dibantu dengan yang muda-muda," katanya.

Namun jika tidak menjabat lagi sebagai Ketum Apindo, Sofjan mengaku tidak serta merta keluar dari organisasi yang ia sudah pimpin 10 tahun terakhir. Ia cenderung untuk menjadi penasihat di Apindo.

"Terutama ke daerah dan ke luar negeri saya capek sekali untuk ikut lagi. Saya sebagai penasehat saja atau satu tim dengan mereka. Kita itu kan sama-sama mereka," jelasnya.



(hen/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed