Pameran Produk Kreatif di Epiwalk Ditutup Hari Ini, Ayo Datang!

- detikFinance
Minggu, 01 Des 2013 12:32 WIB
Jakarta - Pameran Indonesia Creative Power 2013 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ditutup hari ini. Pada hari terakhir, selain kegiatan pameran juga ada kegiatan lomba lagu cipta anak.

"Hari ini terakhir, diadakan sejak hari Rabu," kata Panitia, Kharisma Agung Bayu Murti kepada detikFinance, Minggu (1/12/2013)

Pada kegiatan cipta lagu anak, dari 300 peserta, telah terpilih 10 pencipta lagu anak terbaik. Tujuan kegiatan ini untuk mendorong agar lagu anak-anak di Indonesia bisa populer lagi. Dewan juri acara ini antaralain Purwacaraka, Bens Leo, Dina Mariana, dan lain-lain.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan lagu-lagu anak Indonesia, selama ini kan masih sedikit, lebih banyak lagu-lagu dewasa," kata Menparekraf Mari Pangestu di lokasi acara.

Bagi masyarakat yang belum sempat datang ke hari ini. Saat ini waktu yang tepat untuk bisa melihat-lihat produk kreatif buatan dalam negeri.

Acara yang digelar selama 5 hari ini dari tanggal 27 November hingga 1 Desember 2013 ini menampilkan pameran produk-produk kreatif seperti lukisan wajah, batik, busana muslim, sepatu, tas, dan lain-lain.

Berdasarkan pantauan detikFinance, di Epicentrum Walk (Epiwalk), Kuningan, memang di hari terakhir pameran ini, hanya sebagian stand yang buka, pengunjung pun hanya segelintir yang nampak.

"Memang sepi sih. Dari hari Rabu juga ya begini-begini saja, Sabtu kemarin agak lumayan," kata Riris, penjaga stand produk tas saat ditemui.



(drk/hen)