Pidato Doktor Honoris Causa Chairul Tanjung

Menangis, CT Berikan Sang Ibu Karangan Bunga di Acara Doktor Honoris Causa

- detikFinance
Kamis, 12 Des 2013 12:06 WIB
Bandung - Pemilik CT Corp, Chairul Tanjung resmi mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad). CT pun mempersembahkan gelar tersebut kepada sang ibunda tercinta, Halimah, yang hadir dalam sidang tersebut.

Usai resmi mendapat piagam yang diberikan oleh Rektor Unpad Ganjar Kurnia, CT kemudian turun dari podium dan berjalan menghampiri sang ibu yang duduk di kursi undangan.

Sambil memberikan karangan bunga berwarna merah, CT memeluk ibunya. Suasana mendadak haru tatkala CT meneteskan air matanya, sang ibu juga menangis bahagia atas penghargaan yang diterima anaknya.

Setelah memeluk ibunya, ia juga menghampiri sang istri, Anita Chairul Tanjung. Tampak putri pertamanya yang memakai kebaya biru ikut menangis haru.

"Saya berikan penghargaan ini kepada Ibu saya, kepada ibu mertua. Akhirnya, kepada istri dan anak-anakku saya ucapkan terimakasih yang mendalam untuk seluruh kasih sayangnya, semoga gelar ini bisa menjadi inspirasi buat anak-anakku dalam menggapai cita-cita," ujarnya.

Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Universitas Padjadjaran (Unpad).

Pemberian gelar tersebut akan dilakukan di Gedung Sanusi Hardjadinata, kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat Kamis (12/12/2013).

Dalam pemberian gelar tersebut, pria yang akrab disapa CT ini akan memberikan orasi ilmiah yang berjudul: Inovasi, Kewirausahaan, dan Kepemimpinan Mempercepat Indonesia Maju.

(avi/hen)