ADVERTISEMENT

Wali Kota Risma Sebut CT Layak Dapat Doktor Honoris Causa Ekonomi Kewirausahaan

- detikFinance
Kamis, 12 Des 2013 14:04 WIB
Wali Kota Risma
Bandung - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menilai penghargaan Doktor Honoris Causa oleh Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung kepada pengusaha Chairul Tanjung (CT) sangat layak. CT mendapatkan gelar doktor honoris causa di bidang ilmu ekonomi kewirausahaan.

"Selamat buat Pak Chairul Tanjung untuk penghargaannya. Beliau patut mendapatkan doktor honoris causa karena membuahkan karya dari anak bangsa mampu bersanding dengan bangsa lain," ujar wali kota yang akrab dipanggil Risma ini, usai menghadiri penganugerahan Doktor Honoris Causa pada Chairul Tanjung di Graha Sanusi, Unpad, Jalan Dipatiukur, Kamis (12/12/2013).

Menurutnya penganugerahan doktor honoris causa bagi seseorang merupakan hal yang luar biasa. "Seolah-olah selama ini untuk mendapatkan gelar harus melalui jalur akademis, namun beliau berhasil meraihnya dari karyanya," ujar Bu Risma.

Risma juga mengutip orasi ilmiah yang dipaparkan Chairul Tanjung soal pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saya sepakat tanpa SDM yang kuat bangsa kita tidak akan maju. Hampir semua teori (yang dipaparkan CT saat orasi ilmiah) saya belum baca, tapi saya sepakat. Itu juga yang saya tengah lakukan di Surabaya. Bagaimana memperkuat SDM dan inovasi UMKM agar mereka bisa maju," pungkasnya.

(ern/hen)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT