ADVERTISEMENT

Polusi Tinggi, Paris Diminta Pakai Aturan Plat Mobil Ganjil-Genap

- detikFinance
Jumat, 14 Mar 2014 14:33 WIB
Paris - Tingkat polusi yang tinggi di Paris membuat para pemerhati lingkungan The Greens turun tangan. Mereka mendesak pemerintah setempat mengatur warganya yang memakai kendaraan umum.

Seperti dikutip dari AFP, Jumat (14/3/2014), salah satu hal yang diusulkan adalah memakai penetapan aturan mobil dengan plat nomor terakhir ganjil genap untuk hari yang berbeda.

Selain itu, The Greens atau dalam bahasa Prancis Les Verts sudah meminta pemerintah melarang truk masuk ke ibu kota Prancis tersebut.

Pasalnya, polusi di kota mode itu sudah naik tinggi dalam beberapa hari terakhir. Posisi Kamis malam kemarin, tingkat polusi Paris hampir setara dengan Beijing, kota dengan tingkat polusi paling parah di dunia.

Pemerintah Kota Paris menjawab usulan ini dengan menggratiskan angkutan umum selama tiga hari supaya banyak warganya yang tidak memakai kendaraan pribadi. Langkah ini dilakukan demi mengurangi tingkat polusi di ibu kota Prancis tersebut.

Tingkat polusi di Paris akhir-akhir ini melonjak gara-gara cuaca yang mulai menghangat dan jarang ada angin kencang. Polusi tinggi ini tidak hanya terjadi di Paris tapi juga hampir di seluruh Prancis.



(ang/dnl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT