Pengusaha Dalam Negeri Dukung Jokowi Jadi Presiden RI

- detikFinance
Sabtu, 15 Mar 2014 14:20 WIB
Jakarta -

Pengusaha dalam negeri mendukung penunjukan Joko Widodo (Gubernur DKI) sebagai Calon Presiden dari partai PDIP. Jokowi dinilai mengerti cara berpikir pengusaha.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayanto menjelaskan bahwa dirinya menanggapi baik pencapresan Jokowi selain itu pihaknya juga menilai bahwa pak Jokowi mengerti cara berpikir pengusaha.

"Pak Jokowi saya dengar dulu pengusaha,ex kadin Solo, jadi saya pikir dia mengerti cara berpikir pengusaha. Maka kalau ada permasalahan di pelaku usaha, dia bisa memahami, persoalannya" saat dihubungi detikFinance, Sabtu (15/3/2014)

Yugi memberikan dukungan kepada Jokowi untuk maju sebagai Calon Presiden, selebihnya nanti diserahkan oleh rakyat yang menentukan. Menurutnya yang paling penting adalah menciptakan perekonomian yang kondusif sehingga para pengusaha menjalankan bisnisnya dengan aman selain terus menerima masukan dari pengusaha.

"Bagi kami beri saja kesempatan, untuk memimpin biar rakyat melakukan haknya. Yang penting adalah menjaga suasana kondusif, aman untuk orang berusaha dan pro pengusaha nasional. Kedua siap dan dapat kapan saja menerima masukan dari pelaku usaha, dan memperbaiki peraturan yang pro bisnis tapi rakyat sejahtera," tambahnya

Salah satu contoh konkret yang diajukan oleh Yugi adalah kemudahan dalam memperoleh modal usaha bagi masyarakat dan pengusaha.

"Cuma prioritas pemberdayaan pelaku usaha nasional dan daerah terlebih dulu, salah satunya kemudahan berusaha terutama modal," imbuhnya.

Yugi menilai bahwa euforia Jokowi saat ini masih merupakan dampak psikologis, sehingga masih perlu dibuktikan dahulu kemampuan Jokowi untuk memimpin.

"Jujur belum ada dampaknya, baru dampak secara psikologis cukup positif, masih perlu pembuktian dan implementasi kedepannya," pungkasnya.

(ang/ang)