Follow detikFinance
Kamis, 24 Apr 2014 15:35 WIB

Boediono Tulis Prasasti Dukungan Jalur Ganda Kereta di Bojonegoro

- detikFinance
Jakarta - Usai meninjau langsung rel kereta jalur ganda alias double track Semarang-Bojonegoro, Wakil Presiden RI Boediono memberikan dukungan pada Ditjen Perkeretaapian dan satuan kerja (satker) pembangunan double track Cirebon-Surabaya lewat penulisan prasasti.

Wapres Boediono, Ibu Herawati Boediono, beserta rombongan tiba di Stasiun Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (24/4/2014) pukul 14.40 WIB. Acara pertama adalah penandatanganan Grafik Perjalanan Kereta Api 2014 (GAPEKA) oleh Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko dan Dirut PT KAI Ignasius Jonan.

Kemudian, Wapres Boediono naik ke atas panggung didampingi Wamenhub Bambang Susantono, Dirjen Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko dan Dirut PT KAI Ignasius Jonan. Boediono kemudian menulis Prasasti Dukungan bagi Ditjen Perkeretaapian dan para Satker Proyek Pembangunan Double Track Cirebon-Surabaya.

Selanjutnya, Boediono berkeliling untuk menyaksikan pameran foto dari proses pembangunan double track dari tiap satker. Ia tampak serius memperhatikan penjelasan dari tiap anggota satker, mulai dari Satker PLU, Satker Tegal-Pekalongan-Semarang, Satker Jateng, dan Satker Jatim.

Saat berada di atas kereta, Boediono sempat memberikan komentar singkat tentang proyek double track ini.

"Double track ini tampaknya sudah hampir tuntas, ada beberapa spot yang harus ditangani. Dalam waktu dekat bisa hubungkan Jakarta-Surabaya dengan rel ganda," ucapnya.



(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed