Sambut May Day, Manajemen Carrefour Masak Nasi Goreng Untuk Karyawan

- detikFinance
Kamis, 01 Mei 2014 11:56 WIB
Jakarta - Dalam rangka merayakan hari buruh internasional (May Day) yang jatuh hari ini, manajemen PT Trans Retail Utama Indonesia (Carrefour) hari ini membuat acara untuk untuk para karyawannya. Apa itu?

Direktur HRD PT Trans Retail Utama Indonesia Herni Dian mengatakan, pihaknya sengaja menggelar perayaan May Day di dalam toko dengan harapan dapat memberi aura positif bagi seluruh tenaga kerjanya.

"May Day kan kebanyakan turun ke jalan, kita pikir kan ini nggak efektif. Harusnya hari ini kan jadi hari perayaan untuk tenaga kerja. Daripada kita turun ke jalan terus panas-panasan, kita punya ide buat bikin acara yang lebih positif. Kita ingin memberikan mereka aura yang lebih positif," kata Herni saat ditemui di sela acara perayaan May Day di Carrefour MT Haryono, Jakarta, Kamis (1/5/2014).

Herni mengatakan, perayaan gelaran rutin tahunan ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi kepada para karyawan. Berbagai kegiatan positif seperti perlombaan dan acara ramah tamah antara manajemen dan para pekerja dilakukan.

Ada yang menarik dalam gelaran tahun kelima yang dilakukan Carrefour ini. Hari ini manajemen perusahaan yang mengelola seluruh toko yang tersebar di seluruh Indonesia mendedikasikan dirinya untuk bekerja bagi para karyawan. Salah satu yang dilakukan adalah memasak nasi goreng.

"Mereka kan sudah kerja setahun penuh, harusnya kita kasih mereka apresiasi. Lagi pula ini kan 1 tahun sekali jadi perlu dirayakan dengan positif. Nah apresiasi dari kita itu, kita bikin acara buat pekerja ini. Dari pagi yang kerja buat mereka itu manajemen. Kita masak, dan siapin acara full hari ini buat mereka. Jadi gantian manajemen yang kerja buat mereka,"

Herni mengatakan, program ini sendiri sudah cukup berhasil. "Awalnya kita masih ada sebagian yang turun ke jalan. Tapi sudah 2 tahun ini kita full merayakannya di dalam toko. Ini nasional loh, jadi tidak di satu toko saja. Semua merayakan. Kita bangga sekali dengan tenaga kerja kita, meraka sangat berdedikasi," pungkas dia.

(dnl/dnl)