Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 10 Jul 2014 11:42 WIB

Kedua Capres Klaim Unggul Hitung Cepat, Sofjan Wanandi: Pusing Juga Kita

- detikFinance
Jakarta - Kedua calon presiden dan wakil presiden, kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto mengklaim menang dalam hasil hitung cepat (quick count) versi beberapa lembaga survei.

Kondisi ini membuat pengusaha senior, Sofjan Wanandi menjadi pusing. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ini berharap besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap bersikap netral.

"Sekarang ini bagaimana kalau tidak ada yang mau mengalah, pusing-pusing juga kita," kata Sofjan Wanandi saat dihubungi, Kamis (10/07/2014).

Menurut Sofjan, pihaknya hanya percaya kepada hasil hitung yang dilakukan oleh KPU. "Angka-angka tersebut kalaupun mereka klaim menang, menang saja. Sementara ini kita yakin pemerintah netral dan KPU netral," imbuhnya.

Adanya fenomena yang belum pernah terjadi pada pemilihan umum sebelumnya, ada kekhawatiran bagi para pengusaha timbulnya konflik atau gesekan. Ia menyarankan para pengusaha di Indonesia untuk waspada dan meminta jaminan keamanan dari pemerintah.

"Kita mesti yakin dengan pernyataan Pak SBY. Tapi apa yang akan terjadi besok? Kita memang masih khawatir dan mesti waspada muncul gesekan (konflik)," cetusnya.

(wij/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed