Dahlan Iskan: Saya Ingin BUMN Beli Teknologi Anak Bangsa yang Terlantar

- detikFinance
Senin, 04 Agu 2014 11:36 WIB
Foto: Dahlan Halal Bihalal (Feby-detikFinance)
Jakarta -

Pagi ini, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengundang bos-bos BUMN ke kantornya untuk halal bihalal usai libur lebaran. Dalam pertemuan itu, Dahlan memiliki pesan kepada BUMN.

Mantan Direktur Utama PLN ini mengatakan, dirinya punya ide agar BUMN bisa membeli teknologi yang dihasilkan oleh rakyat Indonesia. Karena selama ini banyak teknologi-teknologi hasil karya anak bangsa yang terlantar.

"Ide saya bagaimana BUMN bisa membeli teknologi karya anak bangsa yang selama ini terlantar karena tak lulus kualifikasi di tender-tender padahal teknologi itu bagus. Skemanya bisa dibeli menggunakan dana R and D (research and development/penelitian dan pengembangan)," sebut Dahlan dalam acara di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (4/8/2014).

Tampak hadir dalam acara ini adalah Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito, Direktur Utama PLN Nur Pamudji, Direktur Utama Pelindo II (IPC) RJ Lino, Direktur Utama Mandiri sekuritas Abiprayadi Riyanto dan sejumlah pekanabat BUMN lainnya.

"Selamat pagi Bapak-bapak, Ibu-ibu pejabat BUMN yang telah bersedia hadir hari ini. Saya mengucapkan terima kasih," kata Dahlan menyapa seluruh tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

(dnl/dnl)