Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 26 Sep 2014 15:54 WIB

Mau Berburu Makanan dan Produk Kerajinan? Yuk Datang ke Monas

- detikFinance
Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mulai hari ini menyelengarakan Pameran Pangan Nusa dan Pameran Produk Dalam Negeri 2014 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Puluhan produk kuliner dan ribuan produk kerajinan Indonesia dipamerkan di acara ini.

"Ini adalah kegiatan yang kedelapan kalinya untuk Pameran Pangan Nusa dan yang keempat kalinya untuk Pameran Produk Dalam Negeri. Melibatkan 2.700 UMKM dari 34 provinsi (Usaha Mikro Kecil Menengah) di dua pameran ini," kata Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Kemendag Srie Agustina saat membuka acara, Jumat (26/09/2014).

Untuk Pameran Pangan Nusa setidaknya ada 300 peserta yang berasal dari 34 provinsi yang menempati 133 booth yang menampilkan produk sayuran, buah-buahan dan kopi. Selain itu juga ada 12 booth kuliner yang menampilkan produk makanan dan minuman khas Indonesia seperti sambel, keredok serta es cendol.

Sementara itu, untuk Pameran Produk Dalam Negeri terdapat 141 booth yang menampilkan produk kerajinan tangan, batik dan fashion.

"Acara ini akan mendorong pelaku UMKM dalam ikut memperkuat pasar domestik. Selain itu, memberikan ruang untuk berkreasi dan berproduksi dan berlaga di pasar internasional," imbuhnya.

Acara ini terbuka untuk umum dan berlangsung mulai hari ini, 26-29 September 2014. Acara berlangsung mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

"Tentunya pameran ini bertujuan dan diharapkan dapat memberikan akses pasar sekaligus ajang promosi bagi produk dalam negeri dari 34 provinsi di Indonesia," katanya.

(wij/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com