Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 17 Okt 2014 11:00 WIB

Transisi Presiden

Zaman Presiden SBY Dibangun Jalan 4.770 Km

- detikFinance
Jakarta - Pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama 10 tahun terakhir membangun beberapa sarana infrastruktur. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur jalan nasional.

Selama masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pemerintah memiliki program pembangunan jalan baru dan pemantapan jalan eksisting atau yang sudah ada.

Dari data Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum yang didapat detikFinance, pembangunan prasarana jalan rentang 2004 sampai 2014 telah dilakukan pembangunan jalan sepanjang 5.190 km, di antaranya adalah 4.770 km jalan non tol (jalan nasional) dan 420 km jalan tol.

Berdasarkan tingkat kemantapan jalan, di periode tahun 2004-2009 pada era Presiden SBY memimpin Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, tingkat kemantapan jalan di Indonesia persentasenya mencapai 86%.

Di periode Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di mana SBY melanjutkan kepemimpinannya, tingkat kemantapan jalan naik menjadi 92,95%. Program di tahun 2014 ini, tingkat kemantapan jalan ditargetkan mencapai 94%.

Untuk peningkatan struktur dan atau peningkatan kapasitas, pemeliharaan rutin serta rehabilitasi atau pemeliharaan berkala jalan dilaksanakan setiap tahun.

(zul/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com