Follow detikFinance
Senin, 01 Des 2014 19:14 WIB

Masuk Pemerintahan, Sofjan Wanandi Perpisahan dengan Apindo

- detikFinance
Jakarta - Pengusaha kawakan Sofjan Wanandi mundur dari posisi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Hari ini dia mengumumkan pengunduran dirinya kepada anggota Apindo.

"Ini pertemuan terakhir dengan teman-teman (Apindo), karena saya akan meninggalkan posisi Ketum Apindo," jelas Sofjan di kantor Apindo, Gedung Permata, Kuningan, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Dia mengatakan, ada 3 orang pengurus Apindo yang masuk dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Ketiga pengurus itu adalah Rachmat Gobel yang menjadi Menteri Perdagangan, Franky Sibarani sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan Sofjan sendiri yang menjadi tim ahli Wakil Presiden JK.

Untuk penggantinya, Sofjan menunjuk Hariyadi Sukamdani sebagai Ketua Umum, dan Suryadi Sasmita sebagai Sekretaris Umum Apindo.

Acara di Apindo tersebut merupakan pertemuan antara anggota Apindo dengan sejumlah menteri membahas kebijakan sektor industri.

Hadir dalam pertemuan itu, Mendag Rachmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

(dnl/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed