Follow detikFinance
Kamis, 11 Jun 2015 16:55 WIB

Jadi Pengusaha Sukses, Sandiaga Uno Punya Prinsip 4 K

Zulfi Suhendra - detikFinance
Jakarta - Pengusaha muda Sandiaga Uno menegaskan berprofesi sebagai pengusaha tak harus memburu profit sebanyak-banyaknya. Sebagai pengusaha sukses Sandiaga punya prinsip 4 K.

Pengusaha yang sukses adalah pengusaha yang memberikan sesuatu atau nilai lebih pada masyarakat luas, benefit akan mengikuti dengan sendirinya.

Hal itu diungkapkan oleh pria yang akrab disapa Sandi ini di depan sejumlah siswa SMU yang ikut program Permata Student Entrepreneur Program di Senayan, Golf Driving Range, Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Sandi mengatakan, wirausahan khususnya wirausaha muda adalah tumpuan perekonomian di dalam negeri. Di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, dan lainnya, yang pengusaha berperan paling penting dalam menggerakkan ekonomi.

"Di AS, Eropa, Korea Selatan maju semua karena wirausahanya. Pemerintah hanya menciptakan fasilitas, pengusaha yang menggerakan perekonomian," tuturnya.

Mantan Bos Saratoga ini juga menyebut, budaya kerja dirinya adalah 4 Kerja atau 4 K, yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas.

"Saya percaya dengan menerapkan prinsip ini, kita semua pasti mendapatkan hasil yang terbaik," tuturnya.

Terkait dengan Permata Student Entrepreneur Program, adalah program pelatihan di bidang wirausaha bagi para siswa/i tingkat Sekolah Menengah Atas/sederajat kelas 10/11, oleh Permata Bank. Mereka akan terjun langsung ke dalam dunia usaha sebagai pengelola sebuah perusahaan dalam periode 1 tahun pembelajaran.



(zul/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed