Follow detikFinance
Senin, 15 Jun 2015 09:25 WIB

Pintu Tol Cipali Punya 7 Gerbang Tol, Ini Lokasinya

Dana Aditiasari - detikFinance
Jakarta - Jalan Tol Cikopo-Palimanan sepanjang 116 km telah beroperasi mulai pukul 00.00 WIB hari Minggu 14 Juni 2015 kemarin. Jalan tol ini melintasi sejumlah kabupaten dengan titik pintu keluar masuk yang menjadi akses ke jalan tol terpanjang di Indonesia ini.

Dari data yang disampaikan manajemen PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator jalan tol ini, diketahui bahwa jalan tol yang menelan investasi hingga Rp 13,7 triliun ini memiliki sedikitnya 7 gerbang keluar masuk dari mulai gerbang utama Cikopo hingga Palimanan.

Pertama adalah Gerbang Tol Cikopo yang merupakan gerbang utama yang menghubungkan pintu terakhir Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan Cikopo-Palimanan.

Kedua adalah Gerbang Tol Kalijati di km 98. Berselang 12 km, ada Gerbang Tol Subang‎ yang terletak di km 110. Berikutnya di km 138 terdapat Gerbang Tol Cikedung, lalu di km 159 terdapat Gerbang Tol Kertajati.

Di km 175 terdapat Gerbang Tol Sumberjaya dan terakhir di km 188 terdapat Gerbang Tol Palimanan. Gerbang Tol terakhir ini menjadi penghubung dengan ruas tol selanjutnya yakni Palimanan-Kanci.

"Nanti untuk tarif tinggal dihitung masuk dari pintu mana keluar di pintu mana. Tinggal dihitung Kilometernya. Tarifnya Rp 823/km," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Ghani Ghazali dalam temu media pada peresmian Jalan Tol Cipali di Pintu Tol Cikopo, Purwakarta, pekan lalu.



(dna/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed