Rini Soemarno dan Seratusan Bos BUMN Rapat di Kapal Pelni

Maikel Jefriando - detikFinance
Jumat, 20 Nov 2015 10:30 WIB
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini mengumpulkan seluruh jajaran direksi perusahaan BUMN dalam agenda Forum Group Discussion (FGD) untuk membahas roadmap periode 2016-2019.

Uniknya FGD ini tidak dilangsungkan di kantor kementerian ataupun hotel, melainkan di kapal‎ KM Kelud milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni). Kapal ini akan berlayar dari Jakarta menuju kepulauan Karimun Jawa.

Berdasarkan informasi yang diterima detikFinance, Jumat (20/11/2015), tercatat ada 119 BUMN yang hadir, beserta 18 anak usaha. Di antaranya adalah Direktur Utama Pelni Elfien Goentoro, Dirut Pelindo II RJ Lino, Dirut Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Dirut Angkasa Pura II Budi Karya.

Kemudian juga tampak terlihat, Direktur Utama Bank BNI ‎Achmad Baiquni, Bank BRI Asmawi Syam, Bukit Asam (BA) Milawarma, Aneka Tambang (Antam) Tedy Badrujaman, Wijaya Karya (Wika) Bintang Perbowo, Inalum Winardi Sunoto dan lainnya.

Melihat gaya busana pada direksi tersebut terlihat berbeda. Semua kompak mengenakan baju putih dan bergaya kasual, seperti yang digunakan oleh Menteri Rini.

Selain FGD, nantinya juga akan dilangsungkan penandatanganan kesepakatan oleh beberapa BUMN. Di antaranya adalah Mandiri, Pelni, Telkom, Angkasa Pura II, BTN, Perhutani, Sarinah, Jasindo, PT PAL, Taspen, dan BNI serta PTPN VIII.

(mkl/rrd)