Follow detikFinance
Rabu 16 Dec 2015, 11:10 WIB

Pasar Elektronik di 2016 Diprediksi Kembali Bergairah

Hans Henricus BS Aron - detikFinance
Pasar Elektronik di 2016 Diprediksi Kembali Bergairah
Jakarta -

Sejumlah pihak memprediksi penjualan properti tahun depan kembali membaik, hal ini juga bakal berdampak pada kembali bergairahnya penjualan elektronik untuk kebutuhan rumah tangga.

Apalagi kondisi ini didukung lagi dengan faktor kebijakan pemerintah terkait properti dan sudah jelasnya pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), sehingga mendongkrak daya beli mesayarakat terhadap unit hunian.

Melihat kondisi tersebut, Transmart Carrefour juga optimis penjualan berbagai kebutuhan rumah tangga juga akan ikut naik, seiring dengan bertambahnya jumlah hunian.

Corporate Communications GM Transmart Carrefour, Satria Hamid mengatakan, setiap hunian baru, baik rumah maupun apartemen, pasti memerlukan peralatan elektronik maupun furniture baru.

"Kami juga optimis penjualan elektronik dan furniture di Transmart Carrefour dan Carrefour juga bisa ikut naik," ucap Satria dalam keterangannya, Rabu (16/12/2015).

Satria menambahkan, Transmart Carrefour sendiri menyediakan berbagai macam peralatan elektronik, mulai dari mesin cuci, kulkas, TV LED, AC, dan masih banyak lagi. Juga ada Electronic Pro yang turut menghadirkan pilihan elektronik yang lebih banyak.

Sedangkan untuk kebutuhan furniture, Transmart Carrefour juga menghadirkan berbagai perabotan seperti spring bed, meja, kursi, drawer, dan ada juga Demeyere by Transmart dari Paris.

"Dengan konsep hypermarket seperti ini, konsumen juga bisa langsung menghemat waktu, mereka bisa berbelanja kebutuhan elektronik maupun furniture dalam 1 area," ucapnya.

Selain itu, promo diskon 10% untuk pengguna kartu kredit Bank Mega kan juga berlaku bagi produk elektronik, dan masih banyak lagi promo cicilan yang disediakan Transmart Carrefour.

"Sehingga membuat berbagai pilihan Elektronik dan Furniture di Transmart Carrefour semakin kompetitif, dan turut membantu memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia," tutup Satria.


Transmart Carrefour Hadirkan Fashion and Beauty

Transmart Carrefour menghadirkan sensasi baru berbelanja di salah satu storenya, yaitu di Cempaka Putih, dengan menghadirkan gerai baru yakni Fashion and Beauty.

Satria mengungkapkan, melalui ekspansi ini, ada 60 brand baru yang dihadirkan ke dalam department store Transmart Carrefour Cempaka Putih, ada Bodyshop, The Face Shop, NYX, berbagai branded fragrance seperti Versace, Davidoff, dan masih banyak lagi.



"Dengan menggabungkannya ke area grocery, pelanggan lebih mudah dalam berbelanja. Mereka bisa membeli kebutuhan sehari-hari, kemudian langsung ke area department store dengan membawa trolley atau keranjang mereka. Pelayanan yang diberikan tentunya berbeda, nantinya akan ada shopping assistant yang akan membantu pelanggan dalam memilih produk," kata Satria.

Lahirnya konsep baru ini didasari keinginan untuk memenuhi seluruh kebutuhan konsumen, tanpa harus berpindah-pindah tempat. Konsumen cukup datang ke Transmart Carrefour, sang ibu bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, anaknya bisa bermain di area entertainment, dan sang ayah bisa melihat area elektronik, gadget, atau bahkan sport, sesuai dengan minatnya.
 
"Selain itu, dengan hadirnya berbagai specialty store di dalamnya seperti Electronic Pro, Demeyere, dan Breadshop, semakin mempertegas kehadiran Transmart Carrefour Cempaka Putih sebagai one stop shopping solution," tutup Satria.

(rrd/rrd)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed