Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Feb 2016 18:13 WIB

Promo Peralatan Masak dengan Transmart Carrefour

Adityaputri - detikFinance
Foto: Transmart Carrefour Foto: Transmart Carrefour
Jakarta - Agar acara masak menjadi makin semangat, lengkapi peralatan masak dengan produk yang berkualitas. "Sampai 1 Maret 2016, Transmart Carrefour memberikan penawaran untuk alat memasak. Mulai dari panci, wajan, fry-pan, rak piring, sampai saringan minyak. Tidak hanya untuk memasak, peralatan makan dan minum juga memberikan diskon istimewa," ujar Satria Hamid, Corporate Communication GM PT Trans Retail Indonesia dalam keterangan tertulis, Rabu (24/2/2016)

Terdapat berbagai macam bahan untuk membuat alat memasak. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya memasak. Peralatan masak dengan bahan stainless steel paling popular dan banyak dipilih untuk keperluan rumah tangga. Daya tahan dan jangka waktu pemakaiannya pun relatif panjang. Pan jenis ini memiliki daya penghantar panas yang rendah sehingga masakan tidak cepat gosong. Perawatannya juga relatif mudah karena bisa dicuci baik dengan metode manual atau memakai dishwasher.

Baja karbon juga memiliki daya hantar panas yang rendah, sehingga tidak/ kurang direkomendasikan bagi proses memasak yang butuh waktu cepat. Kecuali jika memang ingin memasak dengan metode slow-cook. Kualitasnya di bawah stainless-steel maka dari itu harganya relatif lebih murah.

Bahan besi (cast iron) kerap digunakan sejak jaman dulu bahkan diturunkan antar generasi karena daya tahannya yang sangat kuat. Alat masak berbahan besi memang relatif berat. Daya hantar panas pada besi dianggap paling baik diantara alat masak berbahan metal lain.

Pilihan dengan lapisan anti lengket juga makin beragam. Setelah familiar dengan Teflon, inovasi paling baru untuk lapisan anti lengket adalah keramik. Keduanya mampu membuat bahan makanan tidak lengket di dasar panci atau penggorengan.

Namun, lapisan teflon kerap terkikis jika tidak menggunakan peralatan masak yang tepat. Lapisan yang terbuka itulah yang berbahaya saat senyawa kimianya bercampur dalam makanan. Sementara lapisan keramik lebih kuat karena tidak mudah terkikis, namun lebih rentan terhadap benturan.

Saat memakai keduanya, disarankan menggunakan peralatan masak dari bahan kayu atau silicone yang aman untuk makanan. Nikmati penawaran dari Transmart Carrefour KIG Pastel Color Suce Pan 16cm turun harga dari Rp 74.500,-/unit menjadi harga Rp 59.900,-/unit (Rp 62.900,- di Bali). Promo ini berlaku di Transmart Carrefour tertentu. Jangan lupa gunakan selalu kartu kredit Bank Mega untuk mendapat tambahan diskon 10%. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed