Transmart Carrefour Tawarkan Promo Sayur Sehat Okra

Adityaputri - detikFinance
Senin, 07 Mar 2016 17:45 WIB
Foto: Transmart Carrefour
Jakarta - Tumbuhan Okra memang masih kurang familiar sebagai sayuran di Indonesia. Padahal serat dan nutrisi yang dikandungnya sangat besar dan bermanfaat bagi tubuh. Nama lokal dari okra adalah bendi. Sedangkan di luar negeri dikenal juga dengan nama 'lady's finger' karena bentuknnya yang menyerupai jari lentik seorang perempuan.

Okra berwarna hijau dengan lapisan luar sedikit berbulu. Jika dibelah, bagian dalamnya sedikit berongga dengan biji-biji putih dan berlendir, mirip dengan tanaman oyong. Jika dimakan, teksturnya renyah seperti mentimun.
Okra sangat kaya dengan serat. Dari segi kesehatan, okra telah lama dipercaya bermanfaat untuk menstabilkan gula darah, sebagai pencuci hati (liver),  melancarkan saluran cerna karena melapisi usus besar, serta mencegah dan menyembuhkan sembelit pada yang berusia lanjut.

Banyak cara untuk mendapat khasiat dari okra. Untuk yang ingin mendapat khasiat kesehatan dengan cara lebih efektif, cobalah dengan meminum sari okra. Caranya, 3 buah okra dipotong kecil-kecil. Kemudian seduh dengan air kemudian diamkan 3 jam atau lebih baik semalaman dalam kulkas. Minum airnya. Selain diseduh, okra juga enak diolah menjadi sayuran untuk dimakan bersama keluarga. Misalnya dengan dibuat balado, dibumbui kari, atau tumisan.

"Kami menyediakan berbagai produk segar yang tersedia bagi Anda setiap hari di Transmart Carrefour. Kami memberikan jaminan kesegaran untuk aneka sayur dan buah yang ditawarkan," ujar Satria Hamid, Corporate Communication GM PT. Trans Retail Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (7/3/2016).  

Dapatkan Okra dengan harga Rp 3.290,-/100gr (Rp 1.990,-/100gr di Jatim). Klik http://bunda.carrefour.co.id/foods untuk referensi resep menarik dari okra yang bisa dicoba di rumah. (hns/hns)