Pencapaian Transmart Carrefour di Awal 2016: Berdiri 91 Gerai di Indonesia

Adityaputri - detikFinance
Senin, 21 Mar 2016 15:05 WIB
Foto: Transmart Carrefour
Jakarta - Sampai Maret 2016 ini, sudah berdiri 91 gerai Transmart Carrefour di Indonesia. Sebagai ritel yang dekat dengan konsumen dan juga pelaku usaha, konsep Carrefour secara pasti berubah menjadi Transmart. Pada awal 2016 ini tak kurang dari 3 gerai sudah berdiri dengan konsep Transmart yaitu di OPI Mall Palembang, Cilandak, dan Daun Village Balikpapan.

"Pada 2016 ini target kami membuka 10 gerai baru dengan konsep Transmart. Berarti kurang 7 toko lagi akan kami buka di Jawa dan luar Jawa, salah satunya di Surabaya, Menado, dan kami sedang melihat juga potensi di Indonesia bagian timur," ungkap Satria Hamid selaku Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia di Jakarta pada Media Gathering pada Jumat (18/03/2016).

Dalam 1 gerai, Transmart carrefour berhasil menyerap sedikitnya 700-1000 orang. "Kami selalu mengedepankan prinsip padat karya agar putra putri Indonesia menjadi penerus Transmart Carrefour yang bisa menjadi pemimpin dunia ritel masa depan. Tak menutup kemungkinan akan ada ekspansi ke luar negeri. Jadi nanti produk Indonesia akan lebih mudah tersedia di mancanegara," tambah Satria.

Ditambahkan Satria, hadirnya MEA bagi PT Trans Retail Indonesia dianggap sebagai suatu tantangan baru karena produk yang dijual di Transmart Carrefour 90% lokal dan hanya 10% yang produk impor. "Karenanya kami harus semakin memfokuskan dan meningkatkan produk UKM yang dijual pada area Pojok Rakyat di 35 kota gerai kami," ungkap Satria.

Untuk semakin dekat dengan konsumen, pada gerai baru diadakan berbagai acara untuk keluarga. "Kami mengadakan Shopping Race yaitu lomba belanja keluarga yang diadakan 3x dalam sebulan di setiap gerai yang baru buka," ungkap Lina Paulina Purba, Activation Manager PT Trans Retail Indonesia.

Tak hanya lomba belanja, untuk anak juga tersedia lomba mewarnai di 3 gerai terbaru. Serta acara fashion show yang berlangsung di seluruh lantai Transmart Cempaka Putih yang merupakan acuan dari konsep baru setiap Transmart yang akan dibuka. Dimana selain berbelanja, pengunjung dapat bersantap dan juga bermain bersama keluarga. Dunia ritel akan terus berevolusi. Diharapkan konsep baru Transmart akan menjawab kebosanan masyarakat akan gaya belanja konvensional. (hns/hns)