Follow detikFinance
Kamis 07 Apr 2016, 19:20 WIB

Jenderal Polisi Bintang Dua Ini Jadi Dirjen Perhubungan Darat

Dana Aditiasari - detikFinance
Jenderal Polisi Bintang Dua Ini Jadi Dirjen Perhubungan Darat Foto: Dana Aditiasari
Jakarta - Menteri Peruhubungan Ignasius Jonan hari ini melantik pejabat eselon I untuk posisi Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

Sosok yang kini membawahi sektor perhubungan darat tersebut berasal dari lingkungan Kepolisian Republik Indonesia yang menyandang pangkat Jenderal Bintang Dua, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar.

"Dari seleksi segala macam, kami menganggap Pak Pudji mampu. Dan ini semua melalui proses lelang semua," kata Jonan ditemui usai pelantikan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Di tubuh Kepolisian Republik Indonesia, nama Pudji Hartanto Iskandar tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting dari mulai Ajudan Wakil Presiden RI Hamzah Haz, hingga Gubernur Akademi Kepolisian dan terakhir menjabat sebagai Kapolda Sulselbar.

Jonan mengharapkan, sektor perhubungan darat akan lebih baik di bawah pengawasan pejabat yang baru ini. Ia pun telah mencanangkan sejumlah target jangka pendek yang harus dikerjakan pendamping barunya di Kementerian Perhubungan tersebut.

"Sejak saya bertugas saya ingin personel orang yang terbaik di bidangnya yang ditempatkan. Nanti Dirjen Perhubungan Darat yang baru ini punya tugas paling dekat itu revisi anggaran 2016, isu taksi online, terminal tipe A dikembalikan ke pemerintah pusat dan jembatan timbang yang lain, setelah itu pembentukan balai," pungkas Jonan. (dna/drk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed