Senin Pagi, Menteri PUPR Tinjau Proyek Tol Brebes Timur

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Senin, 11 Apr 2016 10:13 WIB
Foto: Ardan Adhi Chandra
Brebes - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono pada Senin pagi (11/5/2016), terjun langsung memantau perkembangan proyek Tol Pejagan-Brebes Timur. Pukul 8.30 Basuki tiba di Gerbang Tol Brebes Timur beserta rombongan.

Tampak sesekali Basuki menanyakan kesiapan Tol Pejagan-Brebes Timur ke pengembang yakni PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan PT Pejagan Pemalang Tol Road.

"Ini sudah sampai di mana?" Tanya Basuki sambil menunjuk peta proyek Tol Pejagan-Brebes Timur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno juga dijadwalkan hadir untuk memantau Tol Brebes Timur.

Tol Pejagan-Brebes Timur merupakan seksi I dan II dari ruas Tol Pejagan-Pemalang yang siap beroperasi awal Mei mendatang. Dengan beroperasinya Tol Pejagan-Brebes Timur diharapkan mampu menampung hingga 18.000 kendaraan setiap harinya.

Nantinya masyarakat yang akan mudik ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dapat menggunakan akses jalan tol mulai dari Jakarta sampai ke Brebes Timur.

Dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah dan Jawa Barat, Basuki memantau proyek perbaikan jalur Pantura di Indramayu, Tol Kanci-Pejagan, dan Tol Pejagan-Brebes Timur yang merupakan bagian dari ruas Tol Pejagan-Pemalang. (feb/feb)