Blusukan ke Sukabumi, Rini Lesehan di Rumah Warga dan Dicurhati Soal Air Bersih

Dina Rayanti - detikFinance
Selasa, 19 Apr 2016 17:53 WIB
Foto: Dina Rayanti
Sukabumi - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menemui warga yang menjadi nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM) di Desa Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat. Rini berdialog dengan para nasabah PNM penerima kredit super mikro.

Dalam suasana yang cair, Rini duduk bersila sejajar dengan para warga. Di sini, Rini menerima keluhan warga. Mayoritas warga meminta bantuan air bersih dari BUMN.

"Bu di sini susah air bersih," keluh warga kepada Rini di Sukabumi, Selasa (19/4/2016).


Rini menyerahkan sumbangan ke warga (Dina/Detik)


Mendengar keluhan, Rini berjanji memberi bantuan air bersih melalui program BUMN. Saat berdialog, Rini menyarankan ke warga agar menyisihkan rupiahnya untuk ditempatkan di bank.

"Kalau ada apa-apa, kita punya tabungan. Jadi mulai sekarang, nabung walau sedikit-sedikit," nasihatnya.


Rini melihat kerajinan nasabah PNM (Dina/Detik)


Rini juga meminta warga menjaga lingkungan. Dengan kondisi bersih, anak-anak bisa tumbuh dengan sehat bahkan bisa berprestasi. Di akhir dialog, Rini berdoa agar ada salah satu generasi muda dari Desa Sukaraja yang bisa duduk sebagai menteri seperti dirinya.

"Tekankan ke depan jaga lingkungan agar tetap bersih supaya anak-anak sehat. Nanti insyaAllah ke depan bisa gantiin saya," tambahnya.

Mendapat pernyataan ini, para warga langsung serempak menjawab.

"Amin," ucap puluhan warga yang hadir.



Acara dialog sendiri berlangsung sekitar 10 menit. Usai dialog, Rini menyerahkan bantuan ke warga. Tak lupa warga dan karyawan PNM berebut foto. Layaknya seorang artis dadakan, Rini dengan sabar melayani ajakan berfoto.

Rini juga menyempatkan diri menengok hasil kerajinan karya nasabah dan binaan PNM. Di sini Rini mengeluarkan lembaran rupiah membeli kerajinan tangan, replika ikan koi dari kayu.

"Anak saya suka replika ikan," tutupnya.


Rini berfoto dengan karyawan BUMN dan warga (Dina/Detik)
(feb/dnl)