Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 08 Mei 2016 15:05 WIB

Jelang Ramadhan, Pedagang Pasar Tanah Abang Gencar Jual Baju Muslim

Muhammad Idris - detikFinance
Foto: Muhammad Idris Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Mendekati bulan Ramadhan 1437 Hijriah, para pedagang baju muslim di Pasar Tanah Abang mulai gencar menjual baju-baju muslim. Meski demikian, para pedagang mengaku masih sepi pembeli. Padahal, di tahun-tahun sebelumnya, satu bulan sampai sepekan sebelum Puasa, jadi waktu paling sibuk bagi pedagang baju muslim di pasar tersebut.

"Masih sepi kalau pengaruh puasa. Ramai karena liburan saja ini. Kelihatan sekali kok, kalau ramai karena liburan yang beli pada eceran. Tapi ramai karena puasa biasanya pada beli grosir buat dijual lagi," kata Putra, salah seorang pedagang Blok B, Pasar Tanah Abang, Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Putra mengungkapkan, pembeli grosir untuk dijual kembali biasa membeli pada saat sebulan hingga pekan pertama sebelum Ramadhan. Namun tahun ini, belum ada peningkatan omzet karena mendekati bulan Puasa.

Hal yang sama juga diungkapkan pedagang lainnya, Hari. Menurut penjual baju koko, sarung, dan peci ini, tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Orang biasanya beli banyak pas sekarang-sekarang. Tapi sampai sekarang masih sepi. Belum pengaruh puasa, tahun lalu biasanya sudah ramai, kalau ramai 3 hari ini kan karena liburan saja," jelas Hari.

"Paling banyak dicari biasanya baju koko kalau mau pas Puasa. Semoga seminggu lagi ramai," tambahnya. (drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com