Follow detikFinance
Jumat 20 May 2016, 12:55 WIB

Berkreasi Makanan dengan Olahan Keju Dari Transmart Carrefour

Adityaputri - detikFinance
Berkreasi Makanan dengan Olahan Keju Dari Transmart Carrefour Foto: Istimewa
Jakarta - Keju adalah salah satu produk olahan susu yang paling banyak dikreasikan dalam berbagai makanan. Pada dasarnya, semua jenis keju berasal dari proses awal yang sama. Susu dipanaskan dalam waktu lama sampai menjadi kental. Cara yang sama untuk membuat yoghurt.

Lama kelamaan, akan terpisah antara inti susu yang padat berupa lemak dan protein dengan cairan yaitu cairan lemak dan air. Yang membedakan dari berbagai jenis keju adalah proses yang dilakukan setelah proses ini selesai. Mengentalkan susu bisa juga dilakukan dengan asam seperti air lemon dan cuka. Karena asam inilah bisa dibedakan hasil akhir keju berdasarkan konsistensi, bentuk permukaan, dan juga rasa.

Keju kaya akan kalsium yang penting bagi tubuh. Bersama dengan fosfor, kalsium menguatkan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi otot. Keju dapat merangsang produksi air ludah yang akan membantu membersihkan sisa makanan di dalam mulut, serta menghambat produksi plak dan kerusakan gigi.

Transmart Carrefour menyediakan berbagai jenis keju yang dapat dikreasikan dalam makanan. "Bagi yang menyukai keju kuning seperti Edam mature, dapatkan dengan harga Rp 545.000/kg. Namun tidak perlu khawatir harus membeli jumlah besar karena tersedia dalam bentuk potongan kecil mulai dari 0,1 kg sehingga lebih ekonomis," ujar Satria Hamid, selaku Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia, pada keterangan tertulis Jumat (20/5/2016).

Ada juga Smoke Chz Natural yang ditawarkan dengan harga Rp 475.000/kg. Grana Padano Rp 425.000/kg. Emborg DNBlue WH dengan harga Rp 490.000/kg.

Dan jenis keju P.B Emmental dengan harga Rp 380.000/kg. Tersedia Mozarella Block dengan harga Rp 188.500/kg yang selain dalam bentuk balok potongan juga dalam bentuk yang sudah diparut.

Sementara Parmesan Square Cheese juga tersedia dengan harga Rp 339.500/kg. Ada juga Kongorong Red Cheese yang ditawarkan di harga Rp 292.400/kg. Ada juga Smoke Cheese Herbs dengan Rp 475.000/kg.

Semua jenis keju di atas ditawarkan dalam bentuk potongan kecil yang tersedia dalam berbagai ukuran misalnya 0,15 atau 0,2, dan seterusnya. Karena jika membeli keju segar dalam ukuran yang terlalu besar biasanya akan bersisa. Dan jika menyimpan sisanya tidak benar, keju dapat menjadi rusak.

Untuk itu usahakan menghabiskan keju dalam sekali masak. Atau jika harus menyimpan, taruh dalam wadah kedap udara dan letakkan di bagian dalam kulkas (jangan di bagian pintu kulkas atau bagian depan). Jangan menaruhnya di dalam plastik karena uap air dapat menempel di plastik dan jatuh ke keju yang dapat membuatnya busuk. Plastik juga berpotensi dimasuki udara yang aan membuat keju menjadi keras dan permukaannya jadi kering.

Dapatkan berbagai penawaran keju ini di Transmart Carrefour tertentu. Promo dan harga juga bisa bervariasi di masing-masing toko. Tak lupa, bagi yang bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega, akan mendapatkan tambahan diskon 10% untuk semua prosuk termasuk produk promosi. Kecuali untuk rokok, gadget, pulsa, susu di bawah 1 tahun, dan telur curah. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed