Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 22 Mei 2016 18:05 WIB

Pangeran Arab Alwaleed Ingin Tingkatkan Investasi di RI

Bagus Prihantoro Nugroho - detikFinance
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pangeran Kerajaan Arab Saudi Alwaleed bin Talal bin Abdulaziz Alsaud bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. Salah satu poin penting dari pertemuan tersebut adalah Pangeran Alwaleed ingin meningkatkan investasinya di Indonesia.

"Dalam pertemuan tadi disebutkan, antara lain disebutkan keinginan ia meningkatkan investasinya di Indonesia," kata Menlu Retno Marsudi usai pertemuan di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2016).

Alwaleed, disebutkan Retno, adalah chairman dari Kingdom Holding Company dan Alwaleed Philantrophy. Dia sangat dikenal di Arab Saudi yang tak hanya berinvestasi di sana tetapi juga di dunia.

"Sejauh ini, Prince Alwaleed banyak sekali berinvestasi di perhotelan, perbankan, dan tadi juga dibahas prioritas pembangunan di bidang infrastruktur. Tadi dibahas prioritas-prioritas yang akan diambil oleh Presiden Republik Indonesia," imbuh Retno.

Menteri ESDM Sudirman Said menambahkan, penjajakan kerja sama sudah dilakukan sejak September 2015. Saat itu, Presiden Jokowi berkunjung ke Arab Saudi dan bertemu banyak tokoh, termasuk Raja Salman bin Abdulaziz.

"Saya ingin garis bawahi bahwa kunjungan Prince Alwaleed hari ini adalah bagian proses penguatan kerja sama ekonomi Indonesia dan Saudi," kata Sudirman. (bag/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com