Tol Pejagan-Brebes Timur Diresmikan, Jokowi: Bisa Dilewati Pas Mudik

Dana Aditiasari - detikFinance
Kamis, 16 Jun 2016 17:49 WIB
Foto: Dana Aditiasari
Brebes - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan beroperasinya Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II yakni dari Pejagan hingga Brebes Timur. Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam seremoni penekanan sirine tersebut adalah Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko.

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya resmikan beroperasinya Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II (Pejagan-Brebes Timur)," ucap Jokowi dalam peresmian tersebut, di lokasi, Kamis (16/6/2016).

Beroperasinya jalan tol ini diharapkan dapat mendukung kenyamanan masyarakat yang akan melakukan mudik pada hari raya Lebaran tahun ini.



"Sekarang sambung jalan tol, sudah sampai Brebes Timur. Jadi dari Jakarta sampai Brebes Timur bisa lewat tol. Memang saya dulu perintahkan ke Pak Basuki (Menteri PUPR) agar terus diawasi supaya bisa dilewati pas mudik," jelas dia.

Selain peresmian jalan tol, harini ini juga dilakukan Peresmian integrasi sistem transaksi Jalan Tol Cluster 1 dan 2 yakni ruas Jakarta-Cikampek, Cipularang, Padaleunyi dan Cipali. (dna/drk)