Sempat Ragu, Sekarang Warga Jateng Percaya Ada Pembangunan

Dana Aditiasari - detikFinance
Kamis, 16 Jun 2016 19:14 WIB
Foto: Ari Saputra
Brebes - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyambut baik diresmikannya Pengoperasian Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II (Pejagan-Brebes Timur). Menurutnya, beroperasinya jalan tol ini menjadi bukti nyata adanya pembangunan yang dilakukan Pemerintahan saat ini.

"Kami menghaturkan sugeng rawuh (selamat datang). Sungguh kebahagiaan yang luar biasa," ujar Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmoko dalam sambutannya pada Peresmian Jalan Tol tersebut, Kamis (16/6/2016).

Heru mengatakan, sebelumnya warga sempat kehilangan harapan terhadap kelanjutan proyek pembangunan infrastruktur ini. Bahkan, saat ada berita pembangunan Jalan Tol Pejagan-Pemalang akan dilanjutkan pun warga masih ragu saat itu.

"Pembangunan jalan tol di Jawa Tengah ini, beritanya sudah dimulai sejak 1996. Kemudian juga, 2 tahun berikutnya 1998. Berita itu menjadi sebuah kejutan bagi masyarakat terutama masyarakat di pantura. Namun entah kenapa tertunda. Sampai kemudian warga masyarakat agak melupakan," kata dia.

"Saat bapak Presiden menjabat, berita soal pembangunan jalan tol muncul lagi. Beberapa komentar warga, 'jane arep temenan op ora sih?' yang kurang lebih artinya, ini beneran akan dibangun nggak sih," sambung Heru.

Namun, titik terang akhirnya muncul dibuktikan hari ini, Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II telah beroperasi yakni dari Pejagan sampai Brebes Timur.

"Nah, sudah melihat begini, sekarang saya tanya ke warga, kalian percaya nggak sekarang?" tanya Heru yang dilanjutkan jawaban serentak "Percaya" dari warga yang hadir. (dna/drk)