Follow detikFinance
Senin 25 Jul 2016, 14:28 WIB

Disaksikan Darmin, 10 Perusahaan Teken Investasi Bernilai Miliaran Rupiah

Maikel Jefriando - detikFinance
Disaksikan Darmin, 10 Perusahaan Teken Investasi Bernilai Miliaran Rupiah Foto: Maikel Jefriando
Jakarta - Sebanyak 10 perusahaan menandatangani perjanjian kerja sama investasi di Indonesia. Nilai investasinya pun cukup beragam dengan berada pada sektor-sektor tertentu.

Agenda penandatanganan pada Senin (25/7/2016) disaksikan langsung oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani.

Acara ini juga sekaligus menjadi bagian peringatan hari ulang tahun Kemenko Perekonomian ke-50.

Berikut rinciannya:

1. PT Kencana Agri bekerja sama dengan perusahaan Louise Dreyfus Commodities. Penandatanganan MoU penyediaan CPO dengan nilai investasi US$ 215 juta per tahun.

2. CV Tigamadhiatama bekerja sama dengan perusahaan PT Basant Dhara International. Penandatanganan MoU supply coffee dan franchise cafe int dengan nilai investasi masing-masing US$ 1 juta per tahun dan US$ 30 ribu per tahun.

3. PT Prima Pangan Madani bekerja sama dengan perusahaan Afrindo Business International. Penandatanganan MoU ekspor ikan tuna dan fruity powder drink senilai US$ 6 juta per tahun.

4. PT Asia Pacific Fortuna Sari bekerja sama dengan PT Surabaya Indah Permai. Penandatanganan MoU tisu basah dengan nilai investasi US$ 400 ribu per tahun.

5.PT Anugerah Karya Megah bekerja sama dengan PT Pongs Indonesia. Penandatanganan MoU sprei, sarung bantal, handuk, dan lainnya dengan nilai investasi Rp 5 miliar per tahun.

6. Gajah Sungging bekerja sama dengan Teak Hoorloms India di bidang stick (furniture) dan wooden house. Nilai investasinya Rp 18 miliar per tahun.

7. PT Rezeki Inti Artha bekerja sama dengan PT Blambangan Foodpeckers Indonesia dan PT Great Giant Pineapple. Penandatangan MoU ini dalam bidang Canning/Packaging, dengan nilai investasi masing-masing Rp 3 miliar per tahun dan Rp 3,5 miliar per tahun.

8. PT Universal Abrasive Indo Industrial bekerja sama dengan PT Anta Nusantara. Penandatanganan MoU ini dalam bidang Supplier Ampas dan Gerinda, dengan nilai investasi Rp 12 miliar per tahun.

9. Cendol de Keraton bekerja sama dengan Agus/M Setyadi Akbar. Penandatanganan MoU ini dalam bidang Franchise, dengan nilai investasi Rp 3,5 miliar per tahun.

10. PT Rekadaya Multi Adi Prima bekerja sama dengan Inoac Polytechno Indonesia dan PT Suzuki Indomobil Motor. Penandatanganan MoU ini dalam bidang supplier Komponen Kendaraan Bermotor, dengan nilai investasi masing-masing Rp 25 miliar per tahun dan Rp 30 miliar per tahun. (mkl/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed