Tommy Soeharto Ikut Pengampunan Pajak Supaya Proyek-proyek Lancar

Michael Agustinus - detikFinance
Kamis, 15 Sep 2016 14:11 WIB
Foto: Michael Agustinus
Jakarta - Hutomo Mandala Putra hari ini mendaftarkan diri ikut program pengampunan pajak alias tax amnesty. Pengusaha yang akrab dipanggil Tommy Soeharto ini melaporkan aset-asetnya yang tersebar di berbagai negara.

Apa alasan putra mantan Presiden RI Soeharto ini meminta pengampunan pajak?

Tommy mengaku memiliki banyak proyek di dalam negeri. Proyeknya ada di bidang usaha properti, pertambangan, perkebunan, dan sebagainya. Agar proyek-proyeknya lancar, tidak terganjal masalah pajak, Tommy akhirnya memutuskan ikut tax amnesty.

"Saya kan banyak proyek-proyek di dalam negeri yang sedang dijalankan. Ada di properti, tambang, perkebunan," ucap Tommy kepada wartawan di Gedung Sudirman, Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Tommy berjanji akan membawa pulang aset-asetnya yang berada di luar negeri ke Indonesia alias direpatriasi sebelum akhir tahun ini. "Harus dibawa kembali setelah dilaporkan, sebelum akhir tahun. Bentuknya macam-macam, ada saham," ucapnya.

Dia menilai prosedur untuk mengurus tax amnesty cukup mudah, pelayanan Kantor Pajak juga sudah bagus. "Hari ini saya ke Kantor Pajak dalam program tax amnesty untuk mendapatkan Surat Pelaporan Harta. Semua berjalan lancar," tukas dia.

Maka Tommy pun mengajak para anggota Keluarga Cendana lainnya juga ikut program Tax Amnesty. Menurutnya, ini kesempatan yang harus dimanfaatkan. Tax amnesty menguntungkan negara maupun wajib pajak sendiri.

"Ya harusnya mereka (Keluarga Cendana) akan memanfaatkan juga," tutupnya. (ang/ang)